5 Jemaah Masjid di Indonesia Wafat Ketika Salat Selama Ramadan 2023, Nomor 5 Bikin Cemburu Umat Muslim Dunia

5 Jemaah Masjid di Indonesia Wafat Ketika Salat Selama Ramadan 2023, Nomor 5 Bikin Cemburu Umat Muslim Dunia

Jemaah salat wafat ketika sedang mengerjakan salat masjid. --

5 Jemaah Masjid di Indonesia Wafat Ketika Salat Selama Ramadan 1444 H, Nomor 5 Bikin Cemburu Umat Muslim Dunia

SUMEKS.CO - Wafat saat mengerjakan salat dalam keadaan ruku dan sujud tentu menjadi doa setiap umat muslim. Namun, sangat sedikit yang mendapatkannya.

Selama awal tahun 2023 hingga ramadan 1444 Hijriah, di Indonesia tercatat hanya ada lima orang yang wafat saat mengerjakan salat di masjid dalam posisi rukuk dan sujud.

Begitu mulianya seseorang jika diwafatkan dalam keadaan ruku dan sujud dalam salatnya. Seorang ulama pun belum bisa dipastikan wafat dalam keadaan seperti itu.

BACA JUGA:6 Tanda Kematian Husnul Khatimah, Kematian yang Dirindukan Umat Muslim

Bahkan, Indonesia yang merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia tak banyak yang bisa mendapatkan kemuliaan saat diwafatkan oleh Allah SWT.

Berikut ini tim SUMEKS.CO merangkum kejadian seorang yang wafat ketika salat di masjid dalam keadaan ruku dan sujud, yang pernah terjadi di Indonesia sejak awal tahun 2023 hingga ramadan 1444 Hijriah.

1. Pria asal Jawa Tengah yang wafat saat sujud salat sunah sebelum dzuhur pada 5 Januari 2023. Saat menjalankan salat sunah sebelum Dzuhur, Ngadiyo yang saat itu dalam posisi sujud, langsung menghembuskan nafas terakhir dalam keadaan sujud kepada Allah SWT.

2. Seorang santri sekaligus pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Mojowarno, Jombang, Imam Suhowardi, wafat saat menunaikan salat Dzuhur di sebuah musala. Sesaat setelah salam, Ardi tiba-tiba tumbang dan kemudian dinyatakan meninggal dunia pada Selasa 7 Februari 2023.

BACA JUGA:5 Dampak Gerhana Matahari Hibrida bagi Bumi, Nomor 5 Wajib Diketahui Para Orang Tua

3. Dosen IAIN Langsa Aceh yang meninggal dalam keadaan salat Ashar dengan posisi sujud pada rakaat kedua pada 2 April 2023.

4. Jemaah masjid Agung Bireuen Aceh, Hamdan Muhammad Nurdin meninggal dunia saat melaksanakan salat salat Dzuhur, 3 Maret 2023.

5. Purnama Hadi warga Palembang meninggal dunia dalam keadaan sujud saat imam Salat Tarawih membacakan ayat pendek rakaat pertama, di Masjid Jami An-Nur Palembang, Rabu malam, 22 Maret 2023. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: