Alhamdulillah... 37 Mahasiswa Sumsel dari Sudan Tiba di Jakarta dan Diinapkan Kembali di Asrama Haji

Alhamdulillah... 37 Mahasiswa Sumsel dari Sudan Tiba di Jakarta dan Diinapkan Kembali di Asrama Haji

Inilah suasana dalam bis yang mengangkut 37 mahasiswa Sumsel yang berhasil dievakuasi dari Sudan, sedang menuju Asrama Haji Pondok Gede Jakarta dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.-Dokumen Sumeks.co-

Alhamdulillah... 37 Mahasiswa Sumsel dari Sudan Tiba di Jakarta dan Diinapkan Kembali di Asrama Haji

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Perasaan lega saat ini sudah bisa dirasakan oleh 37 mahasiswa asal Sumatera Selatan yang menempuh pendidikan di Sudan.

Betapa tidak, saat ini mereka bersama ratusan WNI lainnya sudah tiba di Jakarta, pagi ini.

Kepala Biro Kaderisasi, Beasiswa dan Kerjasama Pendidikan Ponpes Al-Ittifaqiah Indralaya Sumatera Selatan, Ustadz Eko Adhi Sutrisno mengatakan, saat ini seluruh mahasiswa asal Sumsel sedang dalam perjalanan menuju Asrama Haji Pondok Gede Jakarta.

"Berdasarkan informasi yang kita terima dari anak-anak, saat ini mereka sedang berada di bis menuju Asrama Haji Jakarta," terang Eko kepada SUMEKS.CO, Jumat, 28 April 2023.

BACA JUGA:Viral di Medsos, Pemasok Senjata KKB Papua adalah Sosok Ketua DPRD Partai Pengusung Calon Presiden, Benarkah?

Pihaknya belum mengetahui sampai kapan mereka diinapkan di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta.

Karena, 37 mahasiswa Sumsel bersama ratusan WNI lainnya yang tiba pada kloter pertama ini, harus menjalani rangkaian pemeriksaan.

"Anak-anak belum tahu sampai kapan diinapkan di Asrama Haji Jakarta, yang jelas kita terus berkomunikasi dengan mereka," terangnya.

Untuk diketahui, 37 mahasiswa asal Sumsel bersama ratusan WNI lainnya yang berada di Sudan, diberangkatkan dari Jeddah Arab Saudi menuju Jakarta dengan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia Nomor Penerbangan GA 991.

BACA JUGA:Ini Jumlah Kendaraan Melintas di Tol Trans Sumatera Arus Mudik-Balik Lebaran Idulfitri

Ratusan WNI ini diterbangkan lebih kurang pukul 11.00 waktu Jeddah atau sekitar pukul 15.00 WIB, Kamis, 27 April 2023. Dan pagi ini ratusan WNI yang dievakuasi tahap pertama, sudah tiba di Tanah Air dengan selamat.

Ratusan WNI yang selamat dari perang Sudan itu ketibaannya di Indonesia disambut langsung Menteri Luar Negeri Republik Indonesia (Menlu RI), Retno Marsudi, dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

BACA JUGA:Air Terjun Bedegung Ramai, Kapolres Muara Enim Tinjau Pengamanan-Kenyamanan Wisatawan

"Ini adalah ketibaan tahap pertama," kata Retno di Bandara Soekarno-Hatta.

Retno menyebut, sebelum tiba di Indonesia mereka di tampung di Jeddah. Kota di Arab Saudi itu adalah tempat penampungan sementara seluruh WNI yang berhasil diselamatkan dari perang Sudan sebelum kembali ke Indonesia.

Terkait kenapa mereka tidak langsung pulang ke daerah masing-masing, Retno menjelaskan itu karena akan dilakukan rangkaian pemeriksaan kesehatan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: