Peduli Kualitas Pendidikan, Volunteer PLN Bantu Rumah Tahfidz Yatim dan Dhuafa Lewat PLN Peduli

Peduli Kualitas Pendidikan, Volunteer PLN Bantu Rumah Tahfidz Yatim dan Dhuafa Lewat PLN Peduli

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - PLN UP3 Palembang mengadakan kegiatan Employee Volunteer Program (EVP) yang bertajuk “Berbagi Kebahagiaan Ramadhan Bersama Rumah Tahfidz Yatim dan Dhuafa”, dilaksanakan secara serentak di 3 cabang Rumah Tahfidz pinggiran yatim dan dhuafa berbarengan dengan kegiatan munajat seribu doa bersama 780 Santri.

Kegiatan yang diinisiasi PLN Peduli ini bertujuan untuk mendukung terciptanya Pendidikan berkualitas. 

Manager UP3 Palembang yang diwakili oleh Almon Rosyadi yang turut berpartisipasi dalam kegiatan volunteer tersebut menyatakan PLN bertekad menyelaraskan pengembangan ketiga aspek dalam penyediaan listrik, yaitu aspek ekonomi, sosial dan lingkungan yang dituangkan lewat Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSL) yang dikenal dengan PLN Peduli yang saat ini kami lakukan bersama seluruh karyawan PLN.

“Melalui PLN Peduli kami telah menyalurkan bantuan senilai Rp 50 juta yang dilokasikan untuk 293 santri penerima manfaat. Adapun bantuan tersebut berupa perlengkapan media belajar dan media pelatihan untuk mendukung proses belajar mengajar di rumah tahfidz dan ada pula tempat tidur yang layak untuk yatim yang terdiri dari rumah tahfidz pinggiran yang baru dibuka di 3 tempat di kota palembang, Panti Asuhan dan Rumah Tahfidz Raihan, Panti Asuhan Bunda Pangkalan Balai dan Rumah Tahfidz An-Nur di Sekayu,”tutur Almon.

Almon juga berharap agar melalui bantuan dan kegiatan kali ini bisa memberikan manfaat yang positif bagi peningkatakan kualitas Pendidikan bagi para Santri penghafal alquran.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: