TOP 10 Mahasiswa Sumsel 2023, Ada Tim Inovator Center Universitas Bina Darma Palembang Lho!

TOP 10 Mahasiswa Sumsel 2023, Ada  Tim Inovator Center Universitas Bina Darma Palembang Lho!

Tim inovator Universitas Bina Darma Palembang masuk dalam Top 10 mahasiswa Sumsel tahun 2023.-foto sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Luar biasa memang Universitas Bina Darma Palembang. Dari Top 10 mahasiswa Sumsel tahun 2023, ada masuk tim inovator center jadi Top 10 tersebut.

Salah satu Tim Inovator Center Universitas Bina Darma lakukan paparan Top 10 Nominator Mahasiswa Inovatif Sumatera SelTOPatan pada tanggal 8 September 2023 di Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BALITBANGDA) Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Amazing, Selebriti Dunia Bersaksi di Kemenangan Novak Djokovic atas Daniil Medvedev di US Open 2023

"Tim Inovator Center yang lolos Top 10 Pemilihan Mahasiswa Inovatif Sumatera Selatan adalah Tim REO yang membawa inovasi Smart System Penutup Mangkok Sadap Getah Karet" jelas Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. selaku Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual.

Tim REO yang beranggotakan M. Rayhan, Leo Ardiansyah, dan Febbry Tri Saputra mengangkat inovasi yang bermanfaat bagi Petani Karet di Provinsi Sumatera Selatan mengingat Provinsi Sumatera Selatan merupakan daerah yang memiliki Perkebunan Karet terbesar di Indonesia.

"Smart System Penutup Mangkok Sadap Getah Karet bertujuan untuk menghindari getah karet yang disadap agar tidak terkena air hujan karena air hujan dapat menurunkan kualitas dan kuantitas hasil panen getah karet" jelas M. Rayhan selaku CEO REO.

BACA JUGA:UBD Palembang Berikan Pembekalan Kepada Mahasiswa Mengikuti Asistensi Mengajar Semester Ganjil 2023/2024

Inovasi Tim REO yang memanfaatkan teknologi Internet of Things (IoT) ini bertanding dengan hasil inovasi dari PTN dan PTS lain yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

"Tim Inovator Center di bawah Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB) Universitas Bina Darma terus menciptakan dan mengembangkan inovasi yang benar-benar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan industri"kata Pembina Inovator Center Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: