Puncak Arus Balik Hari ini melintas di Tol Kapal Betung, ini Prediksi Jumlahnya

Puncak Arus Balik Hari ini melintas di Tol Kapal Betung, ini Prediksi Jumlahnya

Tol Kapal Betung. Foto; niskiah sumeks.co--

Sabdo menyampaikan pihaknya selaku pengelola Ruas Tol Kapal Betung dalam  mengantisipasi kenaikan lalin Lebaran Idulfitri. 

BACA JUGA:Arus Balik Jalinsum Masih Didominasi Kendaraan Lokal

Pihaknya menyiapkan tambahan gardu portabel di GT Keramasan yang awalnya 2 gardu masuk dan 2 gardu keluar  menjadi 3 gardu masuk dan 4 gardu keluar. 

Selain itu juga dilengkapi dengan fasilitas top up sebanyak 8 alat, penjualan uang elektronik (>5000 kartu), mobile reader sebanyak 8 unit, serta petugas transaki tambahan untuk membantu kelancaran transaksi.

Ditambahkannya, untuk menunjang kelancaran lalulintas dan mengoptimalkan pelayanan, pihaknya menyiapkan 20 kendaraan operasi, 42 cctv, 4 vms (ppan pengumuman elektronik) yang akan dioperasikan 24 jam dan senantiasa bersinergi dan berkoordinasi dengan Kepolisian lalulintas terkait.  

"Kami juga  mengoperasikan Rest Area fungsional saat libur Lebaran yang berlokasi di KM 347 jalur A dan KM 360 Jalur B dengan fasilitas minimal masing masing terdapat toilet, parkir, mushola, dan tenan UMKM," terangnya. 

BACA JUGA:Catat! 25-30 April Puncak Arus Balik, Pengelola Moda Transportasi di Sumsel Siap Antisipasi Derasnya Penumpang

Dikatakannya, juga menghimbau kepada pengguna jalan agar selalu mematuhi rambu rambu lalulintas, batas kecepatan, memastikan kondisi kendaraan selalu prima.

Juga memastikan saldo uang elektronik cukup sebelum masuk jalan tol agar tercipta iklim berkendara yang berkeselamatan. Lalu apabila pengguna jalan membutuhkan pelayanan saat melintas tol kapal, kami menyediakan call center yg beroperasi 24 jam dan bisa dihubungi ke nomor 08118886600/07115541478. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: