Puncak Arus Balik Hari ini melintas di Tol Kapal Betung, ini Prediksi Jumlahnya

Puncak Arus Balik Hari ini melintas di Tol Kapal Betung, ini Prediksi Jumlahnya

Tol Kapal Betung. Foto; niskiah sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Arus balik Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah sudah mulai terlihat. Sebab, cuti bersama dan libur Hari Raya Idulfitri 1444 H akan berakhir hari ini 25 April 2023.

Arus balik pemudik yang melintas di ruas Tol Kayuagung-Palembang-Betung (Kapal Betung) untuk hari ini, Selasa 25 April 2023 diprediksi sebanyak 17.654 kendaraan. 

"Iya hari ini kita prediksi arus balik mulai tinggi yang melintas ruas Tol Kapal Betung yakni bisa mencapai 17.000 kendaraan," kata Manager Operasi PT Waskita Sriwijaya Tol, Sabdo Hari Mukti. 

Dia mengungkapkan arus balik pemudik, khususnya yang melintas ruas Tol Kapal Betung sudah terjadi Senin kemarin. Dimana jumlah kendaraan mencapai 17.000.

BACA JUGA:Arus Balik Lebaran Idulfitri 1444 H Melintas di Jalintengsum Masih Normal

"Kalau untuk puncak arus balik pemudik, kami prediksi ya Senin kemarin dan hari ini," ujar Sabdo, kepada SUMEKS.CO, Selasa 25 April 2023.

Arus balik pemudik ini, diterangkan Sabdo, terjadi kemarin dan hari ini tinggi dengan alasan masyarakat atau pemudik, Rabu besok sudah mulai bekerja kembali. 

"Kendaraan arus balik pemudik ini biasanya mulai ramai melintas di ruas Tol Kapal Betung terjadi sore hingga malam hari," jelasnya. 

Dijelaskan Sabdo, seperi Selasa kemarin H+3 Lebaran Idulfitri kendaraan yang melintas Ruas Tol Kapal Betung tercatat mencapai 17.535 kendaraan. 

BACA JUGA:H+2 Idul Fitri 1443 H, Arus Balik Bandara SMB II Mulai Ramai

Oleh karena itu untuk hari ini kendaraan yang melintas Tol Kapal Betung masih diprediksi ramai dan tinggi. 

Lanjutnya, berbeda dengan kendaraan arus balik pemudik yang melintas pada H+2 kemarin yakni tercatat 10.115 kendaraan saja atau masih landai. 

Begitupun pada H+1 Lebaran Idulfitri kendaraan yang juga tetap landai, tercatat hanya 9.135 kendaraan. 

"Untuk puncak arus balik pemudik memang sering terjadi H+4 atau H+5 keesokanya merupakan masuk kerja," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: