Kemeriahan Menyambut Idul Fitri 1444 Hijriah di Ogan Ilir, Karang Taruna Lakukan Takbiran Keliling

Kemeriahan Menyambut Idul Fitri 1444 Hijriah di Ogan Ilir, Karang Taruna Lakukan Takbiran Keliling

Karang Taruna dan muda-mudi di Kelurahan Tanjung Batu dan Tanjung Batu Timur menggelar Takbiran keliling dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.-Foto: Hetty/Sumeks.co-

Kemeriahan Menyambut Idul Fitri 1444 Hijriah di Ogan Ilir, Karang Taruna Lakukan Takbiran Keliling

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Malam takbiran dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah di Kabupaten Ogan Ilir berlangsung sangat meriah. Seperti yang terjadi di Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir.

Betapa tidak, Karang Taruna Kecamatan Tanjung Batu bekerjasama dengan muda mudi seluruh RT yang ada di Kelurahan Tanjung Batu dan Tanjung Batu Timur melaksanakan Takbiran keliling.

"Takbiran keliling yang digelar ini untuk menyambut dan memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah," ungkap Ketua Karang Taruna Kelurahan Tanjung Batu, Agung.

Menurut Agung, Takbiran yang dilakukan secara berkeliling mengambil start dari Simpang 4 Tanjung Batu. Kemudian, peserta karnaval berkeliling hingga ke perbatasan dengan Desa Ogan Ilir.

BACA JUGA:Warga Kota Palembang Takbiran Keliling Malam Idulfitri Gunakan Mobil Pickup

"Keliling Kelurahan Tanjung Batu dan Tanjung Batu Timur," ujarnya.

Adapun karnaval Takbiran keliling ini, menampilkan beragam bentuk. Antara lain, miniatur masjid, miniatur kapal, serta ada juga pawai obor keliling kelurahan.

"Sepanjang keliling, kami kumandangkan takbir secara beramai-ramai. Tujuannya untuk mengagungkan asma Allah SWT," katanya lagi.

Agung menyebut, bahwa Takbiran keliling yang digelar ini merupakan ajang silaturahmi dari seluruh RT yang ada di Kelurahan Tanjung Batu dan Kelurahan Tanjung Batu Timur.

BACA JUGA:RESMI! 1 Syawal 1444 H Ditetapkan Hari Sabtu 22 April 2023, Yuk Puasa 1 Hari Lagi!

"Ini kegiatan perdana yang kita gelar, mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin saat lebaran tiba," katanya lagi.

Untuk menambah meriahnya karnaval, seluruh peserta banyak yang menyalakan kembang api. Sehingga, langit di Tanjung Batu tampak indah berwarna warni.

Karnaval Takbiran keliling ini dilakukan pengamanan oleh Kapolsek Tanjung Batu, AKP Sondi Fraguna, bersama personelnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: