Ogan Ilir Punya Destinasi Baru, HTM Hanya Rp15 Ribu

Ogan Ilir Punya Destinasi Baru, HTM Hanya Rp15 Ribu

Chenara Vinlan Garden. foto: hetty arnita sumeks.co--

Ogan Ilir Punya Destinasi Baru, HTM Hanya Rp15 Ribu

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kabupaten Ogan Ilir memiliki destinasi wisata baru yang sayang sekali jika dilewatkan. Yakni, Chenara Vinlan Garden yang terletak di Jalan Burai, Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Tanjung Batu, Ogan Ilir.

Chenara Vinlan Garden Tanjung Batu, merupakan taman bunga celosia yang dilengkapi berbagai properti. Antara lain, kincir angin, rumah hobbit, rumah tempo dulu, dan berbagai properti lainnya yang wajib dikunjungi.

Chenara Vinlan Garden Tanjung Batu memiliki kekhasan tersendiri dibanding dengan taman bunga celosia kebanyakan. Pasalnya, di Chenara Vinlan Garden Tanjung Batu ini tersedia tempat pemandian.

Owner Chenara Vinlan Tanjung Batu, Juliansyah mengungkapkan, tempat pemandian yang tersedia di taman bunganya ini berasal dari air payau yang memang sudah ada sejak lama.

BACA JUGA:Pengusaha Muda di Ogan Ilir Inisiatif Timbun Jalan Berlubang di Desanya, Alasannya....Duh Bikin Terharu

"Memang di lokasi ini terdapat sumber air payaunya, jadi kita tata sedemikian rupa supaya pengunjung bisa mandi di sini," terang pria yang akrab disapa Dodok ini, Jumat 14 April 2023.

Selain mandi, para pengunjung juga bisa berperahu di atas air payau ini. Air payau yang begitu jernih di lokasi wisata Chenara Vinlan Garden Tanjung Batu membuat siapa pun yang melihatnya akan tergiur.

"Kita sudah siapkan perahu bagi pengunjung yang ingin naik perahu. Kalau pengunjung hanya ingin mandi, kita juga siapkan ban untuk berenang," lanjutnya.

Menurut Juliansyah, Chenara Vinlan Garden Tanjung Batu ini akan dibuka pada Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriyah mendatang. Jam buka dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Untuk tiket masuk, pengunjung hanya dikenakan biaya Rp15.000.

"Untuk properti yang ada di Chenara Vinlan Garden ini setiap momennya akan berubah," sebutnya.

Misalnya, untuk Idulfitri ini akan dipasang properti berupa balon udara dan lain-lainnya. Sedangkan untuk Iduladha nanti akan dipasang properti baru lainnya, salah satunya miniatur Monas.

BACA JUGA:Setelah Viral Dimana-mana, Warga Ogan Ilir yang Ditilang di Pos Polisi Cinde Datangi Polrestabes Palembang

Disinggung mengenai sejarah Chenara Vinlan Garden, Juliansyah menjelaskan, bahwa nama itu diambil dari nama kelima anaknya. Yakni, Chelsi, Natan, Rahman, Kevin, dan Declan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: