Innalillahi...Prajurit TNI Yang Gugur Saat Operasi Pencarian Pilot Susi Air Bertambah Jadi 4 Orang

Innalillahi...Prajurit TNI Yang Gugur Saat Operasi Pencarian Pilot Susi Air Bertambah Jadi 4 Orang

Miftahul Arifin--dok : sumeks.co

Innalillahi...Prajurit TNI Yang Gugur Saat Operasi Pencarian Pilot Susi Air Bertambah Jadi 4 Orang

SUMEKS.CO - Serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)  terhadap pasukan TNI di Kabupaten Nduga Papua, semakin beringas saja.

Kabar terbaru, satu orang prajurit TNI yang gugur berhasil dievakuasi saat diserang KKB saat operasi penyelamatan Pilot Susi Air, Philip Mark Martens.

"Sehingga totalnya ada 4 orang prajurit yang gugur," kata Kapendam XVII/ Cendrawasih Kolonel Kav Inf Herman Taryaman, Rabu 19 April 2023 kemarin.

Informasi yang terus berkembang, kata Inf Herman, tim gabungan telah melakukan upaya proses evakuasi terhadap 4 orang prajurit TNI yang gugur.

BACA JUGA:HOT NEWS! Siaga Tempur, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Tegaskan Pendekatan Humanis Tak Berlaku untuk KKB

Sebanyak 4 orang prajurit TNI itu diketahui bernama Pratu Miftahul Arifin, Pratu I, Pratu K dan Prada S.

Diterangkan Herman, Pratu Miftahul Arifin bersama tiga prajurit TNI lainnya dalam misi proses pencarian Kapten Pilot Susi Air, sudah dalam keadaan meninggal dunia saat ditemukan Tim Gabungan TNI -Polri

Diungkapkan Herman, keempat prajurit yang gugur dievakusi ke Distrik Mimika Kabupaten Papua Tengah.

"Saya memohon doa semoga keempat prajurit terbaik yang gugur di Medan tugas ini mendapat tempat terbaik disi Allah SWT," tukas Herman.

BACA JUGA:HOT NEWS…Aksi Licik KKB Ternyata Jadikan Ibu dan Anak-anak Sebagai Tameng, Anggota TNI Ragu Menembak

Sebelumnya, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, meningkatkan status operasi pencarian pilot Susi Air di Kabupaten Nduga Papua menjadi Siaga Tempur.

Peningkatan status tersebut, usai bertambahnya korban jiwa dari prajurit TNI saat kontak senjata dengan kelompok KKB di pegunungan Nduga.

Penyerangan yang dilakukan KKB saat satgas tengah berupaya menyelamatkan pilot Susi Air, yang disandera KKB sejak awal Februari lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: