Plat Luar Mulai Lintasi Kota Prabumulih, Peningkatan Kendaraan Capai 40 Persen

Plat Luar Mulai Lintasi Kota Prabumulih, Peningkatan Kendaraan Capai 40 Persen

Ilustrasi--

Plat Luar Mulai Lintasi Kota Prabumulih, Peningkatan Kendaraan Capai 40 Persen

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Memasuki H-3 Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah, sudah banyak kendaraan yang melintas di Kota Prabumulih

Bahkan, tak sedikit plat luar dari Pulau Jawa dan sekitarnya ikut-ikutan melintas dari Jalan Kota Prabumulih maupun lewat tol Indraprabu.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Prabumulih, Marthodi menyebutkan, sejak dari dua hari yang lalu telah terjadi peningkatan kendaraan yang lewat. 

"Sejauh ini, arus mudik lebih kurang 40 persen meningkat," terangnya, Rabu 19 April 2023.

BACA JUGA:Cerita Mudik, Istri Tertinggal di Jalan Sejauh 112,6 Kilometer, Netizen: Jangan-jangan Sengaja Mau Ganti Bini

Tak hanya kendaraan yang lewat di dalam kota, yang lewat jalan tol Prabumulih Indralaya dengan berbagai tujuan pun sangat ramai.

"Untuk sekarang sudah mulai banyak kendaraan yang melintas. Karena puncak kepadatan H-3 mulai padat merayap," tambah Kabid Lalu Lintas, Sofyan Hadi.

Kendati demikian, kepadatan lalu lintas masih dapat teratasi dengan adanya poskotis yang dipasang di lima titik kemacetan. 

"Kita juga sudah menurunkan 45 personel yang tersebar di titik kemacetan ini setiap harinya," sebutnya.

BACA JUGA:Mudik Lebaran, Pastikan Anda Menerapkan 10 Tips Berikut

Dalam kesempatan itu pula, pihaknya mengimbau kepada para pemudik untuk selalu jaga kesehatan, patuhi rambu-rambu lalu lintas dan petugas. "Insyaallah selamat sampai tujuan," tukasnya. 

Terpisah, Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi mengatakan, pihaknya sudah menurunkan lebih-kurang 100 personel Polres untuk menjaga dan mengatur lalu lintas pada Ops Ketupat Musi 2023 selama arus mudik dan arus balik.

"Kita juga sudah mendirikan lima posko pengamanan dan pelayanan. Bagi pengendara yang lewat, silakan beristirahat di posko yang sudah disiapkan dan bila mengantuk silahkan istirahat terlebih dahulu baru melanjutkan perjalanan," tukasnya. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: