Selama 3 Hari Difungsikan, 12.022 Kendaraan Melintas di Tol Indralaya-Prabumulih

Selama 3 Hari Difungsikan, 12.022 Kendaraan Melintas di Tol Indralaya-Prabumulih

Sejak dibuka pada 15 April 2023 lalu, sudah ada 12.022 kendaraan yang melintas di Tol Indralaya-Prabumulih. Diprediksi, puncak arus mudik kendaraan yang melintas di Tol Indralaya-Prabumulih pada hari pertama Lebaran atau tanggal 22 April 2023. Foto: Hett--

Selama 3 Hari Difungsikan, 12.022 Kendaraan Melintas di Tol Indralaya-Prabumulih

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sejak dibuka pada 15 April 2023 lalu, sedikitnya sudah ada 12.022 kendaraan yang melintas di Tol Indralaya-Prabumulih

Branch Manager Tol Palembang-Indralaya dan Tol Indralaya-Prabumulih, Syamsul Rijal mengatakan, selama tiga hari difungsikan pihaknya mencatat perharinya ada sekitar 2.000 lebih kendaraan yang melintas.

"Yang terbanyak masuk dari Gerbang Tol Prabumulih," ungkap Rijal kepada wartawan, Selasa, 18 April 2023.

Menurut Rijal, puncak arus mudik yang melintas di Tol Indralaya-Prabumulih maupun Palembang-Indralaya diprediksi akan terjadi pada hari pertama Idul Fitri 1444 Hijriah.

BACA JUGA:Tol Indralaya-Prabumulih Difungsikan, Masyarakat Penasaran Menjajalnya

"Pada dasarnya Tol Indralaya-Prabumulih dan Tol Palembang-Indralaya ini bukan jalur mudik, tapi jalur silaturahmi. Jadi diprediksinya puncak arus mudik pada hari Lebaran itu," lanjutnya.

Rijal menyebut, bahwa saat puncak arus mudik diprediksi jumlah kendaraan yang melintasi Tol Palindra sebanyak 12.500. Sedangkan kendaraan yang melintasi Tol Indralaya-Prabumulih diprediksi 3.000-an.

Disinggung mengenai adanya penumpukan kendaraan yang sering terjadi di Gerbang Tol Prabumulih, Rijal menyebut, permasalahan yang ditemui di lapangan yakni banyak pengendara yang tidak memiliki saldo.

"Untuk itu, kami mengimbau kepada pengguna jalan tol supaya saldo tol-nya mencukupi untuk melintas," imbaunya.

BACA JUGA:Ingat, Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Didesain untuk Kecepatan Maksimal 100 Km/Jam

Selain permasalahan saldo, Rijal juga mengatakan bahwa penyebab terjadinya penumpukan kendaraan di Gerbang Tol Prabumulih, dikarenakan para pengguna jalan rela mengantre sebelum Gerbang Tol dibuka.

"Jalan Tol Indralaya-Prabumulih ini kan difungsikan mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, nah banyak pengendara rela mengantre daripada melintas di jalan arteri," sebutnya.

Ditambahkan Rijal, selama fungsional, Tol Indralaya-Prabumulih menyediakan satu rest area yang terletak di KM 56B atau berada di ruas Prabumulih-Indralaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: