Tol Indralaya-Prabumulih Difungsikan, Tarif Gratis

Tol Indralaya-Prabumulih Difungsikan, Tarif Gratis

Tol Indralaya-Prabumulih.--

Tol Indralaya-Prabumulih Difungsikan, Tarif Gratis 

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Mulai besok 15 April hingga 30 April 2023 mendatang, Jalan Tol Indralaya-Prabumulih sudah bisa dilalui. Karena statusnya masih fungsional, Jalan Tol Indralaya-Prabumulih pun digratiskan bagi pengguna jalan.

EVP Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol PT Hutama Karya (Persero), Dwi Aryono Bayuaji mengatakan, ruas Tol Indralaya-Prabumulih yang dioperasikan secara fungsional saat ini tidak dikenakan tarif atau gratis. 

"Namun, akses menuju ke ruas tersebut dari arah Palembang melalui ruas Palembang-Indralaya yang sudah beroperasi secara penuh dan telah bertarif," kata Dwi Aryono, Jumat 14 April 2023.

Adapun rincian tarif yang dikenakan kepada pengguna jalan, yakni, Golongan I sebesar Rp20.500, Golongan II dan III sebesar Rp31.000 serta Golongan IV dan V sebesar Rp41.500.

BACA JUGA:Mudik Gunakan Mobil Listrik ke Jawa, ini Lokasi SPKLU di Tol Palembang-Bakauheni

"Sementara itu, jika pengguna jalan tol masuk dari arah Gerbang Tol Indralaya dan keluar melalui Gerbang Tol Prabumulih tidak dikenakan tarif atau gratis," jelasnya.

Untuk diketahui, pintu masuk Tol Indralaya-Prabumulih berada di Tol Palembang-Indralaya. Setelah berada di Km 18 Tol Palembang-Indralaya, terdapat interchange atau simpang susun menuju Tol Indralaya-Prabumulih.

Sedangkan untuk gerbang Tol Prabumulih terletak di Desa Karangan, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) mengarah ke Baturaja Ogan Komering Ulu (OKU). 

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero), Tjahjo Purnomo mengatakan, karena masih bersifat fungsional jam operasional Tol Indralaya-Prabumulih direncanakan dari pukul 07.00 WIB sampai 16.00 WIB.

BACA JUGA:Perbaikan Ruas Tol Kayuagung-Palembang Dikebut Hingga H-7 Lebaran

"Untuk rambu-rambu lalu lintas sudah ada, sedangkan untuk penerangan sementara sedang dipersiapkan mengingat jam operasional direncanakan dari pukul 07.00 WIB sampai 16.00 WIB," jelasnya.

Untuk fasilitas yang bisa dinikmati para pengguna jalan Tol Indralaya-Prabumulih selama fungsional, PT Hutama Karya (Persero) akan menyediakan Pujasera, masjid, dan toilet.

Sebagai persiapan terakhir, hari ini dijadwalkan Forkopimda Kabupaten Ogan Ilir akan meninjau kesiapan Tol Indralaya-Prabumulih jelang dibuka pada esok hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: