TERBARU! Penyelamatan Pilot Susi Air Dibayar Mahal, 6 TNI Tewas, Puluhan Hilang, Cerai Berai Diserang KKB

TERBARU! Penyelamatan Pilot Susi Air Dibayar Mahal, 6 TNI Tewas, Puluhan Hilang, Cerai Berai Diserang KKB

Kelompok teroris KKB Papua.--

TERBARU! Penyelamatan Pilot Susi Air Dibayar Mahal, 6 TNI Tewas, Puluhan Hilang, Cerai Berai Diserang KKB

SUMEKS.CO - Serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) ke Pos Mugi-Mam di Nduga, Papua, pada Sabtu, 15 April 2023, dilaporkan telah mengakibatkan korban jiwa. 

Namun, data detailnya belum dapat diketahui. Akan tetapi, kabar yang beredar di media sosial terdapat enam prajurit TNI yang gugur, sedangkan puluhan lainnya belum diketahui nasib dan keberadaannya.

KKB menyerang Satgas Batalyon Infanteri Raider 321/Galuh Taruna (Yonif R 321/GT ) dan satuan lainnya yang berjaga di Pos Mugi, Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

BACA JUGA:Kontak Tembak dengan KKB, 1 Prajurit TNI Gugur

Kapendam XVII Cenderawasih, Kol Kav Herman Taryaman menuturkan, pasukan yang diserang KKB ini dalam rangka bertugas untuk mencari pilot Susi Air yang disandera oleh KKB.

"Masih belum diketahui secara pasti berapa korban yang meninggal dan luka-luka dari pihak KKB maupun Prajurit TNI, pada kontak senjata itu," terangnya.

Menurut Kapendam, sampai saat ini pihaknya masih melaksanakan pemantauan di lapangan. Namun, karena cuaca hujan dan berkabut, sehingga belum bisa berkomunikasi dengan aparat keamanan yang berada di lokasi tersebut.

"Akan tetapi, upaya-upaya memberikan bantuan dan evakuasi tetap dilaksanakan," ujarnya.

BACA JUGA:Evakuasi Warga, Prajurit TNI Gugur di Tangan KKB

Kapendam berharap, Prajurit TNI yang melaksanakan tugas negara dan juga melakukan pencarian pilot Susi Air diberikan keselamatan, perlindungan dan kekuatan.

"Sehingga dapat kembali bertugas," harapnya.

Terkait adanya peristiwa kontak senjata antara Prajurit TNI dengan KKB yang mengakibatkan gugurnya seorang prajurit, Panglima TNI Laksamana TNI, H Yudo Margono, mengerahkan bantuan tempur maksimal untuk mencari pasukan yang hilang usai kontak senjata.

Panglima TNI memerintahkan pengerahan bantuan tempur secara maksimal ke wilayah Nduga, Papua Pegunungan, usai satu prajurit TNI gugur diserang KKB disana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: