Jelang Difungsikan Tol Indralaya-Prabumulih, Aktivitas Pekerjaan Proyek Dihentikan Sementara

Jelang Difungsikan Tol Indralaya-Prabumulih, Aktivitas Pekerjaan Proyek Dihentikan Sementara

Tol Indralaya-Prabumulih.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pada 15 April 2023 mendatang, Tol Indralaya-Prabumulih akan dibuka secara fungsional. Beberapa kegiatan yang ada di Tol Indralaya-Prabumulih pun akan dihentikan sementara waktu.

Menurut petugas Tol Indralaya-Prabumulih, Yadi, mulai tanggal 12 April 2023 mendatang, seluruh mobil proyek diparkirkan sementara waktu dan tidak ada pekerjaan di Tol Indralaya-Prabumulih.

"Selama arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah nanti kami diistirahatkan sementara waktu," kata Yadi kepada SUMEKS.CO, Sabtu, 8 April 2023.

Dikatakan Yadi, PT Hutama Karya (Persero) saat ini memang fokus mempersiapkan Tol Indralaya-Prabumulih untuk dilintasi para pemudik pada Lebaran nanti.

EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero), Tjahjo Purnomo mengatakan, saat ini memang masih ada pengerjaan di STA 48 sampai dengan STA 55.

BACA JUGA:Panorama Eksotis Jadi Nilai Tambah Tol Indralaya-Prabumulih, Pengendara Seperti Merambah Hutan dan Danau Biru

"Untuk saat ini perseroan tengah melakukan sejumlah pekerjaan di lapangan, meliputi pekerjaan tanah timbunan pada lokasi preloading, pekerjaan agregat, pengaspalan, dan pekerjaan drainase," paparnya.

Karena masih adanya lima titik di Tol Indralaya-Prabumulih yang belum selesai, maka PT Hutama Karya (Persero) akan memberlakukan contraflow atau satu jalur sepanjang 7 kilometer.

"Saat ini kan progres konstruksi Tol Indralaya-Prabumulih lebih dari 95 persen, jadi dari STA 48 ke STA 55 kita terapkan contraflow," lanjutnya.

Karena adanya pemberlakuan contraflow, Tjahjo mengimbau kepada pengguna tol nantinya supaya berhati-hati dalam laju kendaraannya.

BACA JUGA:Update Tol Indralaya-Prabumulih, Barier Pembatas Jalan Sudah Terpasang di Jalur Contraflow

"Hati-hati, karena akan ada satu jalur. Meskipun kecepatan kendaraan 100 kilometer per jam, tapi tetap harus mengatur kecepatannya," imbaunya.

Tjahjo menegaskan, PT Hutama Karya terus berupaya mempercepat penyelesaian pembangunan jalan tol ruas Indralaya-Prabumulih agar dapat segera dapat dinikmati masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: