Pelita Air Tambah 18 Armada Baru, Siap Layani Angkutan Lebaran

Pelita Air Tambah 18 Armada Baru, Siap Layani Angkutan Lebaran

Pelita Air.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Maskapai Pelita Air menambah armada baru Pesawat Airbus A320  untuk memperkuat bisnis penerbangan komersial berjadwalnya atau scheduled flight. 

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan melalui media sosial (Medsos) Instagram, Senin 3 April 2023. 

"Kami saat ini menambah 5 armada baru dari rencana total 18 pesawat Airbus A320 di tahun 2023 ini," kata Dendy Kurniawan. 

Dia berharap dengan kedatangan lima armada baru ini untuk memperkuat layanan rute domestik. "Intinya, saya berharap demi mendukung konektivitas udara di Indonesia dan bertepatan dengan persiapan antisipasi peningkatan permintaan menjelang Lebaran," ujarnya.

BACA JUGA:Terbang Perdana, Mimpi Erick Thohir Untuk Pelita Air Merajai Penerbangan Domestik

Dendy Kurniawan mengaku, maskapai Pelita Air sebagai bagian dari entitas anak usaha PT Pertamina (Persero) yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

Maskapai Pelita Air hadir untuk memperkuat bisnis penerbangan komersial berjadwalnya (scheduled flight).

Pelita Air juga menyediakan fasilitas seperti bagasi yang berukuran 20 kg, entertainment on board atau film, majalah dan bermain games serta makanan, minuman selama perjalanan. 

Pada 12 April 2023, Pelita Air akan membuka tiga rute baru secara serentak dengan tujuan Jakarta-Palembang, Jakarta-Pekanbaru dan Jakarta-Padang. 

Dengan pembukaan rute baru ini, Maskapai Pelita Air diharapkan dapat menjawab permintaan masyarakat mengenai kebutuhan akan transportasi udara terutama diperiode mudik Lebaran 2023. 

BACA JUGA:Maskapai Pelita Air Buka Rute Baru Palembang - Jakarta

Diberitakan sebelumnya, Maskapai Pelita Air, anak perusahaan PT Pertamina, akan membuka rute penerbangan baru Palembang-Jakarta. 

Executive General Manager Angkasa Pura II R Iwan Winaya Mahdar mengatakan pihaknya sudah mendapat konfirmasi dari Maskapai Pelita Air, terkait dengan rute penerbangan baru tersebut. 

"Benar mas, tapi masih rencana, tetapi kami sudah mendapat laporan dari Pelita Air ini masuk tanggal 12 April 2023 di Bandara SMB II Palembang," kata Iwan Winaya Mahdar, saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya, Ahad 2 April 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: