Hadiri Ramah Tamah dan Santunan Anak Yatim, Wabup Yudha Apresiasi PMII Cabang OKU Timur

Hadiri Ramah Tamah dan Santunan Anak Yatim, Wabup Yudha Apresiasi PMII Cabang OKU Timur

--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. menghadiri Ramah Tamah dan santunan anak yatim dalam rangka harlah PMII OKU Timur (Ramadhan Bergerak PMII) yang berlangsung di Masjid Baiturrahman, Desa Tumi Jaya, Kecamatan Jayapura, Rabu 29 Maret 2023.

Turut hadir Pimpinan Ponpes Darul Hikmah Gus Ahmad Muhammad, Ketua PMII OKU Timur Ahmad Syamsul Munif, Camat Jayapura Bambang Sutrisno, S.E., M.M., Direktur RSUD Martapura dr. Dedy Damhudy, Perwakilan Dinas Sosial, Perwakilan Badan Kesbangpol dan Kepala Desa Tumi Jaya.

Dalam sambutannya, Pengasuh Pondok Pesantren Darul Hikmah, Gus Ahmad Muhammad mengucapkan, “Terimakasih kepada semua hadirin wa bil khusus kepada Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. yang telah menyempatkan diri hadir di tengah-tengah kita.”

“Kami mewakili Pondok Pesantren Darul Hikmah mohon maaf sebesar-besarnya jika dalam penyambutan, penghormatan, dan dalam memuliakan para hadirin kurang pas dan kurang berkenan di hati,” tambahnya.

BACA JUGA:Bupati Lanosin: Hari yang Paling Bahagia Ketika Stunting di OKU Timur Tinggal Cerita

Sementara itu, Ketua PMII Cabang OKU Timur, Ahmad Syamsul Munif mengatakan, “Kami memiliki motto yaitu Mahasiswa OKU Timur bergerak, OKU Timur Maju Lebih Mulia. Tujuan kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi kepada mahasiswa, santri-santri, dan masyarakat.”

Ahmad Syamsul melanjutkan, “Kami berharap bisa menjadi penyambung lidah bagi masyarakat dengan pemerintah Kabupaten OKU Timur. Kemudian dari seluruh rangkaian kegiatan ramadhan ini, akhirnya tanggal 17 April nanti akan ada malam puncak Hari Ulang Tahun PMII.”

Dalam bimbingan dan arahannya, Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. mengatakan, “PMII adalah organisasi di bawah Nahdhatul Ulama yang bergerak dari mahasiswa. PMII juga dibentuk dalam rangka menyampaikan aspirasi masyarakat dalam hal pendapat kepada pemerintah,”

Wabup Yudha mengungkapkan dirinya senang menghadiri kegiatan-kegiatan anak muda, karena anak muda ini ada pada masa mencari jati diri, ini yang harus diberikan motivasi dan semangat.

BACA JUGA:Pj Kades Ngestikarya Korupsi Dana Desa, ini Modusnya

“Saya mengingatkan akan selalu berbuat kebaikan termasuk semua yang diperintahkan oleh Allah dan Rasulullah. Di bulan ramadhan ini saya mengajak untuk terus menjalin silaturahmi, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah serta saling menghargai satu sama lain,” ujar Wabup Yudha.

Menurut Wabup Yudha, Semua orang dari kalangan atas sampai bawah mempunyai perannya masing-masing, maka itulah ia mengajak untuk saling menghormati apapun profesi orang lain.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan bantuan untuk anak yatim piatu yang diserahkan oleh Wakil Bupati OKU Timur, kemudian berbuka puasa bersama.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: