Pemkab OKU Timur Gelar Giat Musrenbang Tahun 2023

Pemkab OKU Timur Gelar Giat Musrenbang Tahun 2023

--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Pemkab Kabupaten OKU Timur mengelar kegiatan Musrenbang kabupaten OKU Timur tahun 2023 dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah Daerah RKPD tahun 2024.

Bertemakan pengoptimalan kontribusi sektor unggulan Daerah di topang oleh Infrastruktur Ekonomi dan Sumber Daya Manusia yang berkualitas menuju OKU Timur Maju lebih Mulia bertempat di Ruang rapat Bina praja 1 Set-da OKU Timur, Jumat 21 Maret 2023.

Kegiatan di hadiri langsung Bupati OKU Timur Ir.H.Lanosin, ST, Wakil Bupati HM.Adi Nugraha Purna Yudha, SH, Forkopinda +, Sekda OKU Timur Jumadi, S.Sos, Kepala Bappeda OKU Timur Maryus Markus Firdaus, S.Stp, Ketua TP-PKK OKU Timur dr.Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes dan Sejumlah Kepala OPD

Narasumber kegiatan Direktur Perencanaan Makro dan Analisis statistik Bappenas Eka Chandra Buana, SE., MA, Skretaris Bappeda Provinsi Sumsel M.Adhie Martadwira, S.Sos, M.Pol.Admin, Kepala BPS OKU Timur ir.Budiriyanto, M.A.P.

BACA JUGA:Bupati OKU Timur Buka Kegiatan STQH Ke-X dan Kesenian Hadroh Tingkat Kabupaten OKU Timur

Dalam Arahannya Bupati OKU Timur Ir.H.Lanosin, ST mengatakan, untuk mendapat masukan dalam penyusunan RKPD, serta sebagai upaya sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan yang memerlukan dukungan pendanaan, baik yang bersumber dari APBD, APBD Provinsi maupun APBN.

Pelaksanaan musrenbang juga kata bupati yang kerab di sapa Enos, di harapkan dapat menjadi media interaktif bagi segenap stakeholders untuk menetapkan program dan kegiatan serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program/kegiatan pada tahun anggaran 2024 mendatang.

Bupati juga mengingikan pembangunan sesuai dengan selera rakyat, harus tepat sasaran, jika salah persoalan akan berbeda, ujarnya.

Dalam hal ini ada 6 point yang harus di tegakkan kata bupati

BACA JUGA:Rotasi Jabatan 4 Pejabat Eselon ll dan lll Pemkab OKU Timur

1. Penjaringan aspirasi dan kebutuhan masyarakat akan pembagunan.

2. Pengoptimalan kontribusi sektor unggulan daerah yang di topang oleh infrastruktur ekonomi dan SDM yang berkualitas menuju OKU Timur maju lebih mulia.

3. Tetap memperhatikan prinsip-prinsip efisiensi dan efektivitas.

4. Secara tepat dan proposional agar menetapkan berbagai kegiatan yang di usulkan untuk dibiayai dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi dan APBN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: