Gubernur Sumsel Herman Deru Didampingi Bupati Panca, Hadiri Ground Breaking Pabrik PT Arwana Plant IVC

Gubernur Sumsel Herman Deru Didampingi Bupati Panca, Hadiri Ground Breaking Pabrik PT Arwana Plant IVC

--

BACA JUGA:Mantan Kapolda Sumbar Irjen Teddy Minahasa Putra Dituntut Pidana Mati

Selama ini, kata Tandean, produk keramik ukuran besar ini dikuasai oleh impor. Dengan kehadiran pabrik baru dari PT Arwana Plant IVC nanti yang akan menggunakan teknologi terbaru dan terkini, PT Arwana siap memenuhi kebutuhan granit di Sumsel.

Direktur Operasional PT Arwana Citramulia Tbk, Edy Suyanto didampingi Kepala Humas PT Arwana Citramulia Tbk Felix menurutnya, target ini untuk keseluruhan Plant PT Arwana Citramulia Tbk yang ada sebanyak 5 Plant di Indonesian ini, termasuk Plant IV Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel).

“Target tahun 2023 ini, untuk konsolidasi semua perusahaan kami, tahun ini target penjualan kami diangka 70 juta meter persegi, itu kurang lebih 2,9 T. Ini lima pabrik,” ujarnya Rabu 25 Januari 2023.

Disinggung khusus pabrik PT Arwana Citramulia Tbk, Plant IV Kabupaten Ogan Ilir, pihaknya bersyukur tidak ada kendala dalam penjualan, meskipun melihat para ekonom dalam negeri maupun luar negeri selalu menyampaikan bahwa tahun ini hati-hati.

BACA JUGA:Tunjangan Khusus Guru TK dan Guru Madrasah Rp73 Miliar Cair Begini Juknisnya

“Ekonomi akan sulit dan suram, dan sebagainya, namun kehadiran Arwan di Ogan Ilir ini merupakan salah satu keunggulan kompetitif yang dimiliki Arwana, kenapa karena di Sumatera ini hanya ada satu pabrik keramik, jadi disini, kami boleh dikatakan tidak memiliki kompetitor yang berarti,” ujar Edi Suyanto

Dijelaskannya, dari sisi kecepatan, dan waktu pengiriman Plant IV Ogan Ilir ini menang, kedua dari sisi efisiensi biaya pengiriman, sehingga katanya bisa memberikan harga yang terjangkau kepada semua masyarakat.

“Sedangkan dengan kami hadir disini, kami memberikan harga jual yang lebih terjangkau sehingga apa, Keramik ini bisa dimanfaatkan segala lapisan masyarakat yang ada di Sumatera terutama masyarakat yang ada di Sumsel,” sambungnya.

Untuk target Plant IV Ogan Ilir ini, pihaknya menargetkan produksi dalam satu hari 35 ribu meter persegi, artinya satu bulan kurang lebih 1 juta meter persegi.

BACA JUGA:Gegara Anak Di-Bully, Seorang Bapak di OKU Selatan Tega Lakukan Ini dengan Tetangganya

“Target kami adalah 12 juta meter Persegi pertahun. Ini terjawab sudah, bahwa ini bisa terserap oleh masyarakat disini,” terangnya.

Lebih lanjutnya katanya, saat ini PT Arwana Citramulia Tbk, Plant IV Ogan Ilir sedang membangun pabrik baru atau unit 4C disamping pabrik lama, unit 4A dan unit 4B.

“Alhamdulillah, hari ini kami membangun pabrik baru disamping pabrik ini, kami sebut dengan unit 4C. Disini ada pabrik 4A, 4B. Mohon doa restu dari semua pihak, pabrik ini sudah bisa jalan di tahun 2024,”katanya.

Menurut pria ganteng berkulit putih ini bahwa produk ini tentunyaa akan menjadi kebanggaan kembali bagi warga Sumatera khususnya Sumsel dan Ogan Ilir.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: