Gubernur Sumsel Herman Deru Didampingi Bupati Panca, Hadiri Ground Breaking Pabrik PT Arwana Plant IVC

Gubernur Sumsel Herman Deru Didampingi Bupati Panca, Hadiri Ground Breaking Pabrik PT Arwana Plant IVC

--

INDRALAYA, SUMEKS.CO - Gubernur Sumatera SelatanHerman Deru, menghadiri langsung ground breaking pembangunan pabrik PT Arwana Plant IVC yang terletak di Desa Tanjung Pering Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, Selasa, 7 Maret 2023.

Pada kesempatan tersebut, Herman Deru mengungkapkan, dengan berdirinya pabrik baru dari PT Arwana ini diharapkan menjadi pabrik granit ikonik terbesar di Indonesia bahkan di dunia.

“Mudah2an pabrik ini akan menjadi kebanggaan warga Sumsel,” katanya.

Menurut HD, dengan adanya pengembangan pabrik dari PT Arwana Citramulia Tbk ini, berarti ada sebuah kecerahan yang dirasakan serta masa depan yang lebih baik lagi.

BACA JUGA:Kendaraan Tonase Tinggi, Pemkab OI Rencanakan Pasang Portal Jembatan

“Terutama bagi PT Arwana serta masyarakat di sekitar perusahaan. Sebagaimana kita ketahui, pekerjanya merupakan pekerja lokal,” lanjutnya.

Untuk itu, HD sangat mendukung sekali dengan berdirinya pabrik baru dari PT Arwana. Karena, PT Arwana bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru serta bisa mensejahterakan masyarakat sekitar.

“Kemudian, saya lihat PT Arwana ini sangat mendukung program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP). Saya lihat tadi ada beberapa komoditas yang dibantu PT Arwana,” katanya lagi.

HD mendoakan supaya PT Arwana Citramulia Tbk kedepan bisa menjadi perusahaan yang dicintai masyarakat Ogan Ilir khususnya, Sumsel pada umumnya.

BACA JUGA:Gerai Levi's di PIM, Tampil dengan Nuansa Baru

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi mengatakan sangat mengapresiasi hadirnya PT Arwana Citramulia Tbk karena sangat menguntungkan masyarakat, bahkan lebih dari 90persen pegawainya berasal dari Ogan Ilir.

“Alhamdulillah pegawainya dominan dari Ogan Ilir artinya membantu dalam meningkatkan pendapatan masyarakat dan membuka lowongan pekerjaan. Selain itu kualitas produksi keramiknya berkualitas bahkan sampai ekspor dan tidak kalah dengan produk impor. Kita imbau agar masyarakat lebih cinta produk dalam negeri karena sangat berkualitas,”ujarnya 

Sementara itu, Direktur Utara PT Arwana Citramulia Tbk, Tandean Rustandy mengatakan, dengan hadirnya pabrik baru ini, maka pabrik Plant IV di Ogan Ilir ini akan naik ke posisi dua dari lima pabrik PT Arwana di Indonesia.

“Karena pabrik ini akan memproduksi keramik ukuran besar 60 x 60 centi, seperti granit,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: