Plafond KUR BRI Wilayah Sumatera Selatan Rp 1 Triliun di Maret 2023, Calon Debitur Simak Syarat dan Cicilan

Plafond KUR BRI Wilayah Sumatera Selatan Rp 1 Triliun di Maret 2023, Calon Debitur Simak Syarat dan Cicilan

BRI Kantor Wilayah Sumatera Selatan.-foto:edy-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - BRI wilayah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), mengalokasikan plafond dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) tahun 2023 sebesar Rp 1 triliun.

Dana tersebut khusus untuk penyaluran di bulan Maret ini. Jadi para calon debitur silahkan mempersiapkan syarat yang dibutuhkan.

BACA JUGA: Bunga KUR BRI 2023, Hanya 6% bagi Debitur Pertama Kali, Peminjam ke-2 Kena Rate Berbeda

BACA JUGA: UMKM di Sumatera Selatan, Berikut Tips agar Pengajuan KUR BRI tahun 2023 Disetujui

"Target tahun ini peyaluran KUR BRI 2023 di Sumsel Rp4,4 Triliun,'' kata Humas BRI Kanwil Wilayah Sumsel, Wahyu Nur Hidayat, Rabu 29 Maret 2023.

Plafond KUR BRI 2023, untuk wilayah kerja Sumatera Selatan sedikit lebih turun dibanding tahun sebelumnya yaitu Rp5,3 Triliun.

Humas BRI Wilayah Sumsel itu mengatakan dengan target penyaluran dana KUR tersebut, calon debitur dapat segera mengajukan permohonan pembiayaan KUR BRI 2023. 

''Datang saja kantor cabang atau unit kerja terdekat dengan domisili pemohon. Syaratnya, cukup membawa atau menyertakan persyaratan sesuai dengan ketentuan.''

Lebih lanjut Wahyu menjelaskan, tabel cicilan dan plafond KUR BRI 2023 bisa dimintakan ke Unit Kerja BRI terdekat.  Sementara, untuk peminjaman pertama nasabah akan mendapatkan pinjaman KUR dengan bunga terendah di rate 6 persen per tahun bagi debitur pertama.

BACA JUGA:UMKM Harus Punya Izin Ini, Baru Bisa Cair KUR BRI hingga Rp 500 Juta

BACA JUGA:Berikut Bank Penyalur Pinjaman KUR Tahun 2023, BRI Siap Kucurkan Rp 12 Triliun Maret Ini

"Pemohon mendapatkan pinjaman KUR BRI 2023 dengan bunga terendah untuk peminjaman pertama yaitu sebesar 6 persen," bebernya.

Lebih lanjut Wahyu menuturkan, Debitur yang mendapatkan KUR BRI 2023 kali kedua dikenakan bunga 7 persen. Lalu, peminjam ulang ke-3 dikenakan rate bunga 8 persen dan terakhir maksimal 9 persen per tahun.

"Untuk peminjaman KUR BRI 2023, maksimal suku bunganya 9 persen per tahun," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: