Palembang Tuan Rumah IYD 2023, Presiden Jokowi Dijadwalkan Membuka Acara

Palembang Tuan Rumah IYD 2023, Presiden Jokowi Dijadwalkan Membuka Acara

Ahmad Zulinto. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kota (Pemkot) PALEMBANG menerima audiensi Indonesia Youth Day (IYD) 2023. Audiensi tersebut digelar di Ruang Kerja Asisten II Kantor Wali Kota PALEMBANG, Selasa 28 Maret 2023. Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota PALEMBANG Ahmad Zulinto memimpin rapat audiensi tersebut.

"Indonesia Youth Day (IYD) merupakan salah satu acara yang dilakukan oleh Gereja untuk menjaring orang-orang muda katolik. Jadi ini pertemuan akbar Orang Muda Katolik dari seluruh Indonesia. Tahun 2023 ini IYD digelar di Kota Palembang," kata Ahmad Zulinto usai audiensi.

Ahmad Zulinto menjelaskan, IYD 2023 yang digelar di Palembang pada Juni mendatang bertujuan untuk menyatukan umat beragama di Indonesia.

"Ini agendanya bagus, jadi rekan-rekan dari Persatuan Gereja Katolik datang kemari untuk meminta Pemkot Palembang mendukung kesuksesan acara tersebut," jelasnya.

BACA JUGA:Paus Fransiskus Minta Maaf atas Pelecehan Seksual di Sekolah Katolik

Ahmad Zulinto menuturkan, Pemkot Palembang memberikan dukungan seperti hal-hal yang dibutuhkan IYD 2023. "Seperti konsumsi, transportasi TransMusi, dan beberapa item lainnya yang akan diputuskan oleh Wali Kota Palembang," tuturnya.

Kendati demikian Ahmad Zulinto menyebutkan, IYD 2023 direncanakan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Jakabaring Sport City Palembang pada Juni mendatang.

"Kegiatan mereka akan mendatangi tempat-tempat umat beribadah, mereka juga akan sosialisasi. Peserta lebih kurang 1.800," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: