Bus AKAP Hantam Truk Fuso di Tol Terpeka, Satu Orang Meninggal Dunia

Bus AKAP Hantam Truk Fuso di Tol Terpeka, Satu Orang Meninggal Dunia

Kondisi kecelakaan yang dialami Bus AKAP dan truk Fuso di Jalan Tol Terpeka yang menewaskan satu orang. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kecelakaan di ruas tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayuagung (Terpeka) kembali terjadi. 

Kali ini antara kendaraan Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) tujuan Padang Sumatera Barat asal Pulau Jawa dengan sebuah truk Fuso. 

Peristiwa itu terjadi Minggu 26 Maret 2023 sekira pukul 20.30 WIB, dan mengakibatkan satu orang meninggal dunia. 

Lakalantas itu bus AKAP dengan plat nomor kendaraan BA 7179 QU, kendaraan jenis truk Fuso dengan plat nomor kendaraan BH 8560 HW, dan kendaraan bus AKAP dengan plat nomor kendaraan BA 7111 QU. 

BACA JUGA:Datangi Mapolres Ogan Ilir, Keluarga Korban Kecelakaan Tol Bilang Begini

Tepatnya di KM 320+900 Jalur A, Jalan Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung (Terpeka). 

Plt Branch Manager Ruas Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayuagung PT Hutama Karya, Taufiq Hidayat menjelaskan, lakalantas itu terjadi malam hari. 

Dimana berdasarkan hasil investigasi lapangan, ketiga kendaraan tersebut melintas dari arah Lampung menuju ke arah Palembang. 

"Ketiga kendaraan yang lakalantas itu sesampainya di lokasi kecelakaan, untuk bus BA 7179 QU hendak menyalip Truk Fuso BH 8560 HW namun diduga pengemudi Bus kehilangan kendali sehingga menabrak bagian belakang Truk Fuso," ujarnya, Senin 27 Maret 2023.

BACA JUGA:Dua Korban Tewas Dalam Kecelakaan Tol Pekanbaru-Dumai, Salah Satunya Dokter

Selanjutnya, kendaraan ketiga Bus BA 7111 QU juga menabrak Truk Fuso hingga terguling. Posisi akhir kendaraan Truk Fuso terguling di lajur 2 menghadap ke arah utara.

Dalam kecelakaan ini terdapat satu korban yang meninggal dunia. Menurut informasi merupakan asisten sopir Bus AKAP nopol BA 7179 QU. 

Usai kecelakaan itu pengaturan lalu lintas telah ditangani oleh Hutama Karya selaku pengelola Tol Terpeka dengan melibatkan pihak Kepolisian Daerah setempat. 

"Lokasi kejadian telah kembali normal pada pukul 23.40 WIB tadi malam.  Adapun untuk informasi mengenai jumlah dan identitas korban dapat menghubungi pihak kepolisian setempat," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: