KPU Ogan Ilir Lantik 723 Orang Anggota PPS, Ini Pesan Bupati Panca

KPU Ogan Ilir Lantik 723 Orang Anggota PPS, Ini Pesan Bupati Panca

--

INDRALAYA, SUMEKS.CO - Ketua KPU Ogan Ilir Massuryati melantik 723 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Ogan Ilir untuk bertugas pada Pemilu 2024.

Ratusan PPS tersebut direkrut oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari 241 desa dan kelurahan yang ada di Ogan Ilir. Pelantikan dilaksanakan di Aula Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Indralaya.

Usai melantik dan memimpin ikrar sumpah Ketua KPU Ogan Ilir, Massuryati mengatakan bahwa pelantikan PPS untuk Pemilu 2024 dilaksanakan serentak seluruh Indonesia.

Ketua KPU Ogan Ilir Massuryati didampingi Anggota KPU Robi, Masjidah, Titin dan Rusdi menyebut anggota PPS berkewajiban menyukseskan seluruh tahapan Pemilu.

BACA JUGA:Bupati Panca Mawardi Perintahkan Dinas PUPR Perbaiki Jalan Rusak Sentul-Kuang Dalam

“PPS jadi agen sosialisasi Pemilu pada masyarakat. Mulai dari proses pemungutan dan rekapitulasi suara, harus dilaksanakan dengan baik seusai tupoksi,” jelas Massuryati.

Selanjutnya, KPU Ogan Ilir akan mengadakan bimbingan teknis (bimtek) bagi badan Ad Hoc di tingkat desa.

“Kesiapan penyelenggaraan Pemilu harus dipastikan mulai dari sekarang. Insha Allah di Ogan Ilir berjalan lancar dan kondusif, kita doakan,” kata Massuryati.

Bupati Panca Mawardi berpesan agar para anggota PPS melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

BACA JUGA:Seluruh Sembako di Palembang Naik, Hanya Bawang yang Turun

“Para anggota PPS yang dilantik harus dapat memaknai dan menjalankan pakta integritas serta tugas yang diberikan,” kata Panca usai pelantikan PPS di Tanjung Senai, Indralaya, Selasa 24 Januari 2023.

Panca menyebut bahwa Pemilu sangat rentan terjadi gejolak, sehingga perlu peran semua pihak untuk meredam dan meminimalisir gejolak tersebut.

Pun kepada anggota PPS, Panca meminta agar dapat menjadi penengah, bukan malah jadi pemicu masalah.

“Pemilu selalu ada gejolak. Jangan sampai PPS yang jadi kompor, memulai dan memperkeruh suasana,” kata Panca mengingatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: