Berikuti Kontribusi 66 Mahasiswa Universitas Bina Darma Palembang yang Magang di Pemkab Banyuasin

Berikuti Kontribusi 66 Mahasiswa Universitas Bina Darma Palembang yang Magang di Pemkab Banyuasin

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, berhasil hantarkan mahasiswanya berkontribusi dalam menjalankan administrasi pemerintahan.

Hal itu terbukti, saat 66 mahasiswa Prodi Psikologi, Manajemen, Sastra Inggris, Akuntansi, Teknik Elektro dan Sistem Informasi, menjalankan program magang selama empat bulan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Sebanyak 66 mahasiswa magang ditempatkan disejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Banyuasin diantaranya, di Sekretaris Daerah, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Perikanan, Capil, Koperindag, Kominfo, Ketahanan Pangan, Perkimtan, Inspektorat, PMD, Disdik, BPKAD dan lain OPD lainnya.

Rektor UBD Dr Sunda Ariana MPd MM Plt Direktur DRPM, Manager MBKM dan PIC MBKM yang diwakili Wakil Rektor Bidang Riset, Teknologi dan Inovasi mengungkapkan, kegiatan magang (praktik kerja) di OPD Kapubaten Banyuasin telah dilaksanakan sejak 16 November 2022 sampai dengan 15 Maret 2023.

BACA JUGA:Rugikan Negara Rp 5 Miliar, Dua Tersangka Korupsi Ganti Rugi Lahan Tol OKI Segera Diadili

"Mahasiswa UBD telah selesai melaksanakan praktik lapangan, dan diserahkan kembali oleh Bupati Banyuasin kepada Rektor UBD di Mess Pemkab Banyuasin," ungkap Edi Surya Negara, Jumat 17 Maret 2023.

Dalam penjemputn mahasiswa tersebut, Edi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Banyuasin yang bersedia menerima dan mengajarkan beberapa ilmu pengetahuan tentang pemerintahan kepada mahasiswa UBD Palembang.

"Kami ucapkan terimakasih kepada pihak pemerintah Banyuasin, karena telah menerima dengan baik mahasiswa kami untuk magang di Kapubaten Banyuasin ini,” ujar Edi.

Sementara itu, Bupati Banyuasin, H Askolani diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Pembangunan dan SDM, H Bachori Ap MSi didampingi Asisten III Setda Kabupaten Banyuasin Ir H Babul Ibrahim MSi, menyampaikan apresisasi kepada UBD Palembang yang telah berhasil mendidik mahasiswanya.

BACA JUGA:Kota Prabumulih Sabet Penghargaan UHC

Sehingga, dengan ilmu yang diperoleh para mahasiswa dengan mudah dapat diterapkan dan dijalankan saat membantu Aparatur Sipil Negara (ASN) menjalankam tugasnya di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Banyuasin.

"Dengan adanya mahasiswa magang ini, sudah banyak membantu dan memberi manfaat untuk OPD," ujar Bachori.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: