Bomba Grup Salurkan 300 Paket Sembako ke Warga Terdampak Banjir di Lahat

Bomba Grup Salurkan 300 Paket Sembako ke Warga Terdampak Banjir di Lahat

--

LAHAT, SUMEKS.COBomba Grup bergerak memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana banjir bandang dan tanah longsor di Lahat, Sumatera Selatan, Jumat 10 Maret 2023. 

Head of Community Development Bomba Grup, Yoga Saputra menyampaikan 300 paket bantuan sembako diberikan di dua lokasi yaitu Kecamatan Pulau Pinang dan Pasa Bawah Lahat, Kelurahan Kota Jaya. 

“Semalam kami berkoordinasi dengan Pak Kasrem untuk bersama-sama menyalurkan bantuan bagi korban terdampak banjir bandang, tadi pagi Alhamdulillah penyaluran bantuan berjalan dengan lancar dan kami sama-sama menyalurkan bantuan berupa 300 paket sembako langsung kepada masyarakat terdampak,” kata Yoga Saputra dalam keterangan tertulis, Jumat 10 Maret 2023. 

Yoga menyampaikan, 300 paket beras 5 kilogram, 300 dus air mineral dan 300 nasi kotak dibagikan bersama 300 paket sembako yang didalamnya terdapat 10 bungkus mie instan, 1 kg gula pasir, kopi, teh, susu putih dan 2 kue kering. 

BACA JUGA:Tak Jadi Nikah Asib Ali Hadiri Pesta Perkawinan, Langsung Jadi Idola Tamu Undangan, Ramai Minta Foto Bareng

Fani, salah satu warga di Kelurahan Kota Jaya menyampaikan terima kasih kepada Bomba Grup atas bantuan yang diberikan.

Ia mengaku bersyukur bantuan ini bermanfaat bagi para korban terdampak banjir. Dalam kesempatan ini, Fani mengatakan kalau warga juga membutuhkan obat-obatan dan selimut.

“Terima kasih bantuan sembako dari Bomba Grup kepada kami warga terdampak banjir bandang. Saat ini kami juga membutuhkan selimut dan obat-obatan,” ujar Fani. 

Penyerahan bantuan ini juga didampingi oleh Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Mohammad Tohir, Kodim 0405 Lahat dan Wakapolres Lahat, Kompol Feby Febriyana S.I.k.

Bencana banjir bandang Lahat menerjang empat Kecamatan. Selain itu, dua kecamatan juga dilanda tanah longsor. Banjir disebabkan air di Sungai Lematang, Lahat, Sumatera Selatan meluap sejak Rabu 8 Maret 2023 hingga Kamis 9 Maret 2023 pagi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: