Sepekan, Tiga Mahasiswa Unsri Gugur di Jalan Lintas Palembang-Indralaya

Sepekan, Tiga Mahasiswa Unsri Gugur di Jalan Lintas Palembang-Indralaya

Ilustrasi--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kurang dari satu pekan, tiga mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) tewas akibat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di sepanjang jalur Palembang - Indralaya maupun sebaliknya.

Jalur ini seolah menjadi jalur neraka terutama untuk mahasiswa yang mengendarai motor, Terbaru, Parmanda Saputra (20) menghembuskan nafas terakhirnya usai mengalami lakalantas di Km 25, Desa Teluk Kecapi, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Rabu 8 Maret 2023, sekitar pukul 12.00 WIB.

Saat terjadi kecelakaan maut tersebut, mahasiswa Unsri jurusan Hubungan Internasional angkatan 2021 ini mengendarai sepeda motor Honda Beat warna hitam, nopol BG 3234 ABW.

Dia disambar truk engkel Isuzu Traga warna putih nopol BG 8238 CG yang disopiri Mat Lekat (29), warga Muara Enim.

BACA JUGA:Mahasiswa Universitas Sriwijaya yang Tewas Kecelakaan di Jalan Lintas Ternyata Pemenang Bujang Unsri 2022

Kasat Lantas Polres Ogan Ilir, AKP Putu Eka Dhenda Jayanti mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi berawal dari sebuah mobil Isuzu Traga yang datang dari arah Indralaya menuju Palembang.

"Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), mobil tersebut hendak mendahului truk Fuso yang ada di depannya," kata Dhenda.

Saat mobil tersebut hendak mendahului mobil Fuso, secara tiba-tiba dari arah berlawanan yakni dari arah Palembang menuju Indralaya, datanglah sepeda motor Honda Beat yang dikendarai korban.

Kondisi korban yang terkapar di jalan dan ditutupi pakai pelepah daun pisang, sempat beredar di media sosial.

BACA JUGA:Mahasiswa Universitas Sriwijaya Tewas Kecelakaan di Jalan Lintas Palembang-Indralaya

Kemudian korban dievakuasi oleh personel Unit Gakkum Satlantas Polres OI ke RSUD Palembang Bari

Dari hasil visum. Korban mengalami luka robek di kepala, kaki kiri, dan kanan patah.

Belum lama ini lakalantas di jalur Palembang - Indralaya juga memakan korban. Razak Emas Abdilah (18), mahasiswa Prodi Ilmu Kelautan, Fakultas MIPA, sebelumnya kecelakaan di Km 16, Desa Rambutan, Kecamatan Indralaya,  Kabupaten OI, Jumat 4 Maret 2023 malam.

Dia dalam perjalanan pulang dari kampus ke rumah di kawasan Jakabaring, mengendarai  motor Honda Vario nopol BG 4046 ACI. Diduga lelah dan kondisi penerangan jalan yang kurang, motornya menabrak bagian belakang truk yang sedang berhenti di badan jalan karena mengalami kerusakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: