Sepekan, Tiga Mahasiswa Unsri Gugur di Jalan Lintas Palembang-Indralaya

Sepekan, Tiga Mahasiswa Unsri Gugur di Jalan Lintas Palembang-Indralaya

Ilustrasi--

BACA JUGA:Kecelakaan Lalulintas Saat Jalan Sore Bersama Pacar, Aidil Tewas di Ruang ICU

Dump Truk Hino nopol B 9547 KYY yang mengalami kerusakan itu, disopiri Sutrisno (42).  Akibatnya, korban dan sepeda motornya masuk kolong truk.

Korban mengalami luka cukup parah di bagian kepala, dibawa warga ke RSUD Palembang Bari untuk mendapatkan perawatan medis. Namun dia tidak bisa bertahan, dan meninggal dunia.

Di bagian lain, kabar duka baru-baru ini datang dari Teknik Arsitektur Unsri. Sari Mangalia, mahasiswi angkatan 2019, meninggal dunia pada Senin 6 Maret 2023.

Informasinya dia sudah beberapa bulan tidak sadarkan diri, akibat mengalami kecelakaan di Jalinsum Palembang-Indralaya, akhir Oktober 2022 lalu. Sudah menjalani operasi, yang pertama pada November 2022. Namun kondisinya tidak juga membaik.

BACA JUGA:Ahli Waris 5 Korban Tewas Kecelakaan Anggota Keluarga di Gelumbang Terima Santunan, Begitu Juga Korban Dirawat

“Innalillahi wainna ilaihirojiun. Dengan berat hati kami sampaikan kabar duka atas meninggalnya saudari kita, kerabat kita, keluarga kita, Sari Mangalia, Mahasiswi Teknik Arsitektur Angkatan 2019. Pada hari Senin tanggal 6 Maret 2023. Kami mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga dan kerabat dari saudari kita. Semoga mereka diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi masa-masa sulit ini,” dari pesan singkat yang beredar. Dikutip dari sumateraekspres.id

Sebelumnya, mahasiswi dari kampus lain, juga pernah terkapar di Jalinsum Palembang-Indralaya, Km 25, Desa Pulau Semambu, Kecamatan Indralaya Utara, Senin (13/2), sekitar pukul 06.30 WIB. Aisyiah Ullya Destasari (20), mengalami luka berat, saat berkendara motor Honda Vario nopol BG 3621 ACS.

Motor merah yang dikendarainya, menabrak bagian ujung kanan belakang mobil Toyota Hilux double cabin nopol BG 8398 MX. Saat kejadian, mobil Hilux yang sedang digandeng towing truk towing Dishub nopol BG 8053 DZ, dalam keadaan parkir di pinggir jalan.  Akibat menabrak buntut mobil itu, motornya ringsek dan korban terpental ke sebelah kanan.

Korban selamat, meski mengalami patah gigi, luka lecet di kaki kiri, dan luka robek di dekat mata kiri. “Diduga pengendara motor mengantuk,” duga Kasat Lantas Polres OI AKP Putu Eka Dhenda Jayanti, kala itu.

BACA JUGA:Tolak Sistem Pemilihan BEM yang Ditetapkan Warek III, Ratusan Mahasiswa Unsri Gelar Aksi

Korban kemudian dibawa warga ke RS Ar Royyan Indralaya. Sementara pengendara mobil towing Dishub, Anriko Merino Odahara (38) warga Kabupaten Muara Enim, dimintai keterangannya oleh polisi.

“Kami imbau pengendara untuk lebih berhati-hati, dan mematuhi aturan berkendara guna mencegah terjadinya kecelakaan di jalan,” imbau Dendha. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: