Universitas Bina Darma Palembang Jadi Tuan Rumah Pendampingan Percepatan Guru Besar LLDIKTI Wilayah II

Universitas Bina Darma Palembang Jadi Tuan Rumah Pendampingan Percepatan Guru Besar LLDIKTI Wilayah II

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Suatu kehormatan bagi Universitas Bina Darma Palembang dipercayakan untuk menjadi tuan rumah dalam kegiatan pendampingan percepatan guru besar bagi dosen-dosen Perguruan Tinggi di lingkungan LLDikti Wilayah II pada Senin, 6 Maret 2023.

Dibuka oleh Kepala LLDikti Wilayah II, Prof. Dr. Ishaq Iskandar, M.Sc. menyampaikan tujuan dari kegiatan ini.

“Kegiatan hari ini dilaksanakan dalam rangka pendampingan percepatan guru besar di Wilayah II, ini merupakan tahap pertama,” ujar Prof. Dr. Ishaq Iskandar, M.Sc.

Disebutkan bahwa terdapat ada 3 tahapan dalam kegiatan pendampingan LLDikti Wilayah II bagi dosen-dosen Perguruan Tinggi dalam rangka percepatan guru besar.

BACA JUGA:Liverpool 7-0 MU, Mati Hidup Tetap Manchunian dan Tetap Liverpudlian

“Kami LLDikti Wilayah II akan terus mendampingi Bapak dan Ibu sekalian untuk mencapai puncak karirnya sebagai dosen yakni menjadi guru besar,” tambah Kepala LLDikti Wilayah II.

Kegiatan pendampingan dari LLDikti Wilayah II itu bertujuan agar para dosen-dosen di Perguruan Tinggi dapat memenuhi syarat khusus atau syarat wajib, yang harus mereka penuhi untuk mencapai gelar guru besar tersebut.

Tercatat sebanyak 43 peserta hadir dalam tahap pertama pada kegiatan pendampingan percepatan guru besar bagi dosen-dosen Perguruan Tinggi di lingkungan LLDikti Wilayah II.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Sunda Ariana, M. Pd., M.M. selaku Rektor Universitas Bina Darma mengucapkan rasa terimakasih dalam pidato sambutan.

BACA JUGA:Dirut BRI: 2023 Jadi Tahun Ekspansi, Masyarakat Jangan Takut Nabung dan Pinjam Kredit di Bank

“Kami ucapkan rasa terimakasih kepada LLDikti Wilayah II karena telah memilih UBD menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini,” ungkap Dr. Sunda Ariana, M. Pd., M.M.

Kegiatan ini dihadiri oleh tiga narasumber, yakni Prof. Amirul Mukminin, S.Pd., M.Sc. Ed., Ph.D., Prof Aldes Lesbani S.Si,M.Si,Ph.D, Prof. Dr. Ida Sriyanti, S.Pd., M.Si. Ketiga narasumber itu kemudian membagi para peserta yang hadir menjadi tiga kelompok bagian, yaitu bidang Pendidikan, bidang Sosial Humaniora, serta bidang Sains dan Teknologi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: