RSUD BARI Punya Gedung Rehabilitasi Medik, ini Harapan Wako Palembang

RSUD BARI Punya Gedung Rehabilitasi Medik, ini Harapan Wako Palembang

Harnojoyo meresmikan Gedung Rehabilitasi Medik RSUD BARI, Senin 6 Maret 2023. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wali Kota Palembang H Harnojoyo bersama Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda meresmikan Gedung Rehabilitasi Medik RSUD Palembang BARI, Senin 6 Maret 2023.

"Alhamdulillah warga kota Palembang saat ini mempunyai gedung megah empat tingkat untuk rehabilitasi medik dengan pelayanan lengkap," kata Direktur RSUD Palembang BARI, dr Makiani kepada awak media.

Makiani menjelaskan, gedung tersebut akan digunakan untuk membantu pasien-pasien yang mempunyai kecacatan fisik, seperti stroke, gangguan perkembangan serius yang mengganggu kemampuan berkomunikasi, anak yang kesusahan berbicara, ataupun anak autis, dan lain sebagainya.

"Mudah-mudahan dengan kota Palembang sudah memiliki ini, InsyaAllah kecacatan itu kita minimalkan. Kadang-kadang kalau sudah stroke biasanya masyarakat itu ikhlas di rumah dan tidak ada latihan-latihan lagi," jelasnya.

BACA JUGA:Tarif Pelayanan Kesehatan JKN Naik, BPJS Palembang Pelototi Mitra Kesehatan, Wajib Berikan Pelayanan Terbaik

Lanjut Makiani, dalam pelayanan ini masyarakat nantinya akan mendapatkan terapi secara rutin selama 8 kali dengan fasilitas alat serta para petugas yang sudah lengkap.

"Pelayanan ini sebetulnya sudah ada, tapi memang gedungnya diresmikan pada hari ini. InsyaAllah tahun ini gedung selesai semua untuk harapan kita," ucapnya.

Makiani menyebutkan Gedung Rehabilitasi Medik RSUD Palembang BARI baru tahap I menggunakan anggaran pertama.

"Tahap I ini masih lantai pertama yang sudah siap dipakai. Lantai dua dan tiga belum. Tahun ini masuk tahap kedua dengan anggarap kedua. InsyaAllah tahun ini selesai semua," tutupnya.

BACA JUGA:Berikan Pelayanan Kesehatan, Dinkes-Lapas Teken MoU

Sementara itu, Wali Kota Palembang H Harnojoyo mengungkapkan rasa syukurnya atas hadirnya pelayanan Gedung Rehabilitasi Medik di RSUD BARI untuk masyarakat kota Palembang.

"Dokter spesialisnya sudah ada dan para petugas medisnya juga sudah lengkap semua. Selamat atas peresmian gedung baru ini," ungkapnya.

Harnojoyo berharap dengan adanya Gedung Rehabilitasi Medik RSUD Palembang BARI memberikan pelayanan lebih baik lagi untuk masyarakat.

"Semoga ini menjadi manfaat bagi masyarakat Kota Palembang," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: