DPKP Palembang Resmikan Inisiasi Palembang Bebas Rabies 2024

DPKP Palembang Resmikan Inisiasi Palembang Bebas Rabies 2024

Pemberian vaksin rabies pada Inisiasi Palembang Bebas Rabies (PBR) 2024, di halaman Rumah Dinas Wali Kota Palembang, Minggu, 5 Maret 2023..-Naba-

BACA JUGA:Ratusan Hewan Piaraan Unjuk Kebolehan di Stadion Kamboja

Kadin DPKP Palembang Klaim Palembang Zero Rabies Sejak 2018

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Palembang, Ir Sayuti mengungkapkan Kota Palembang zero rabies sejak tahun 2018.

"Alhamdulillah kita sudah lima tahun terakhir ini tidak ditemukan kasus penularan penyakit rabies di Palembang," ungkapnya kepada SUMEKS.CO di Halaman Rumah Dinas Wali Kota Palembang, Minggu 5 Maret 2023.

Sayuti menjelaskan Mengenai hal itu belum dapat dikatakan bebas rabies. Dapat disahkan sebagai kota bebas rabies membutuhkan waktu.

"Selain membutuhkan waktu yang cukup lama, bebas rabies akan dinilai langsung kemudian ditentukan oleh Tim Independent Kementerian Pertanian Republik Indonesia (RI)," jelasnya.

BACA JUGA:3 Hewan Dipercaya Bermanfaat untuk Obat Asma, Benarkah Bermanfaat?

Untuk merealisasikan Palembang sebagai kota bebas rabies, maka itu Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui DPKP menginisiasi Palembang Bebas Rabies (PBR) 2024.

"Rabies jangan sampai menyebar, melalui program ini kami bertekad 2024 Palembang bebas rabies," tuturnya.

Kendati demikian Sayuti menyebutkan, pencegahan penularan penyakit yang kerap disebut “Anjing gila” itu penting untuk dilakukan.

"Karena bila manusia tergigit maka dapat berdampak buruk sekali pada kesehatannya hingga menyerang saraf. Oleh karena itu kita melakukan pencegahan melalui vaksin rabies rutin," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: