DPKP Palembang Resmikan Inisiasi Palembang Bebas Rabies 2024

DPKP Palembang Resmikan Inisiasi Palembang Bebas Rabies 2024

Pemberian vaksin rabies pada Inisiasi Palembang Bebas Rabies (PBR) 2024, di halaman Rumah Dinas Wali Kota Palembang, Minggu, 5 Maret 2023..-Naba-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemkot Palembang melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Palembang meresmikan Inisiasi Palembang Bebas Rabies (PBR) 2024.

Kepala Dinas DPKP Palembang, Ir Sayuti menginisiasi PBR 2024 digelar di depan halaman Rumah Dinas Wali Kota Palembang, Minggu 5 Maret 2023.

"Inisiasi PBR 2024 diiringi dengan doa dan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Palembang," kata Sayuti dalam sambutannya.

Sayuti juga menjelaskan inisiasi PBR 2024 sebagai upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam rangka menyukseskan pembangunan di Kota Palembang.

BACA JUGA:Palembang Peduli Hewan Edukasi Masyarakat Sayangi Peliharaan

"Salah satunya melalui kesehatan hewan yakni mengantisipasi penyakit hewan rabies. Penyakit hewan rabies menjadi persoalan tersendiri bagi Pemkot Palembang," jelasnya.

Oleh karena itu sebagai upaya DPKP Palembang mengambil langkah-langkah tertentu dalam pencegahannya, dan dukungan semua pihak.

DPKP Palembang terus menyosialisasikan program PBR bekerja sama dengan Kecamatan dan Kelurahan kepada masyarakat khususnya bagi yang memelihara hewan.

"Saat ini sudah ada satu kelurahan yang diinisiasikan sebagai daerah bebas penyebaran rabies, yakni Kelurahan Bukit Sangkal, Palembang. Tentu akan disusul oleh kelurahan lain," tuturnya.

BACA JUGA:Jaf Vet Clinic Palembang, Klinik Hewan Berfasilitas Lengkap Sediakan Ambulance

Kendati demikian, Sayuti Menuturkan upaya sosialisasi PBR 2024 juga dilakukan vaksinasi rabies secara jemput bola.

“Kita mengadakan event-event tertentu juga. Nanti di event tersebut akan ada vaksin rabies seperti hari ini. Saya yakin 80 persen PBR dapat terealisasi pada 2024," tukasnya.

Sementara, Panitia Inisiasi PBR 2024 Lisa menyebutkan, Inisiasi PBR 2024 pada hari ini juga dilangsungkan vaksin rabies.

"Untuk vaksin rabies kita manargetkan sebanyak mungkin. Pada hari ini sudah sekitar 20 hewan lebih yang di vaksin rabies," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: