Usai Nonton F1 Powerboat 2023, Presiden Jokowi Ingin Formula 1 Digelar di Indonesia

Usai Nonton F1 Powerboat 2023, Presiden Jokowi Ingin Formula 1 Digelar di Indonesia

Usai saksikan Kejuaraan Dunia F1H20 Power boat, Jokowi pose besama dengan tim juara di podium. Foto: Setpres Instagram--

“Nanti beberapa event kita akan bisa memiliki tim-tim seperti yang tadi kita lihat. Tapi paling tidak ini bisa memberikan event besar pada destinasi-destinasi wisata super prioritas di negara kita,” jelasnya.

Ke depannya, Presiden menyebut bahwa pemerintah akan terus berupaya untuk memperbaiki infrastruktur pendukung di daerah seperti di kawasan Danau Toba. Menurutnya, kekurangan infrastruktur maupun fasilitas baru bisa diketahui ketika ada penyelenggaraan ajang besar seperti F1H2O.

BACA JUGA:Telkomsel Pastikan Jaringan 4G/5G Aman, saat F1 Powerboat World Championship 2023 di Danau Toba

Ya, Masih banyak yang perlu diperbaiki di wilayah Danau Toba ini. Infrastrukturnya, terminal airport-nya, yang untuk F1 Powerboat ini saja masih banyak kekurangan yang harus kita perbaiki. ''Saya kira semuanya butuh waktu, semuanya butuh proses, tidak langsung bisa ujug-ujug, oh ini ternyata jalannya kurang gede, oh apron untuk parkir pesawat juga ternyata kurang gede. Baru ketahuan kalau ada event-event besar seperti ini dan saya kira wajar akan terus diperbaiki. Semuanya butuh proses ya,” tandasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: