Melihat Serunya English Camp di Desa Wisata Burai Ogan Ilir, Angkat Tema My Food My Superpower

Melihat Serunya English Camp di Desa Wisata Burai Ogan Ilir, Angkat Tema My Food My Superpower

Kegiatan English Camp di Desa Wisata Burai Kabupaten Ogan Ilir.-Foto: dok/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Tidak kurang dari 90 mahasiswa Universitas Sriwijaya, menggelar kegiatan kampung pandai Indralaya dalam program English Camp di Desa Wisata Burai Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu 25 Februari 2023.

Dengan mengangkat tema My Food My Superpower, kegiatan ini bertujuan mengajarkan anak-anak. Khususnya di Desa Wsata Burai pandai menggunakan kosa kata bahasa Inggris diiringi dengan permainan sederhana.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Desa Burai, Erik Asrillah, Am.kep, dilanjutkan oleh Najmah, S.KM M.Ph selaku dosen pengampu/pembimbing dalam kegiatan ini. Serta kata sambutan dari perwakilan CEO Kampung Pandai Indralaya Season 2 yaitu Nurul Rahma. 

Usai pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan senam sehat bersama dengan anak-anak, ibu-ibu, dan karang taruna setempat dan dilanjutkan dengan doa.

BACA JUGA:Ijazah Belum Keluar, Alumni UIN Raden Fatah Kecewa

Lalu, dilanjutkan dengan berkeliling Desa Burai dengan tujuan mengenal desa lebih jauh. Sekaligus mengajak anak-anak menuju balai desa, untuk melakukan pemeriksaan gigi gratis atas persetujuan orang tua masing masing yang akan dilakukan oleh drg. Danny Kusuma Aerosta, M.K.M. 

Tidak berhenti sampai di situ, pada puncak acara dilanjutkan dengan belajar dan bermain bersama terkait bahasa inggris dan makanan sehat.

Kegiatan ini dinamakan "English Camp". Dengan tujuan agar anak-anak di desa tersebut memiliki pengetahuan mengenai Bahasa Inggris. Dan makanan apa saja yang baik dan buruk bagi tubuh mereka.

Antusiasme anak-anak di Desa Burai nampak terlihat, dan disambut positif oleh para orangtua bermain sambil belajar disertai pemeriksaan gigi gratis langsung oleh Dokter Danny.

BACA JUGA:9 Daerah di Sumsel Sudah Menjamin Warganya Punya Akses Layanan Kesehatan, Kepesertaan JKN Capai 7,78 Juta Jiwa

Selain melakukan kegiatan edukatif terhadap anak-anak, belasan mahasiswa juga melakukan survey pengumpulan data mengenai stunting dengan berkeliling dari rumah kerumah di Desa Burai.

Karena keterbatasan waktu, kegiatan Edukasi English Camp yang digagas mahasiswa dari Universitas Sriwijaya ini akan dilanjutkan kembali pada Sabtu 4 Maret 2023 mendatang.

Kegiatan ini didukung penuh oleh Kepala Desa, Pemuda Pokdarwis Desa Burai, Karang Taruna, Kader Posyandu dan PKK, serta media pendukung diantaranya PalTV, SUMEKS.CO, Laju Sumsel, dan harian pagi Sumatera Ekspres. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: