Ijazah Belum Keluar, Alumni UIN Raden Fatah Kecewa

Ijazah Belum Keluar, Alumni UIN Raden Fatah Kecewa

UIN Raden Fatah kampus Jakabaring. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang mengeluhkan ijazah sarjana yang tak kunjung diberikan pihak kampus meski sudah diwisuda sejak Desember 2022 lalu.

Beberapa mahasiswa yang telah diwisuda pada akhir tahun 2022 lalu di UIN Raden Fatah Palembang mengaku kecewa. Pasalnya, ijazah yang seharusnya sudah diterima mahasiswa usai menempuh pendidikan namun harus terhambat lantaran hingga saat ini belum dikeluarkan UIN Raden Fatah Palembang.

"Ya, dari Desember 2022 wisuda. Tapi sampai sekarang belum keluar ijazahnya," ungkap Fitri Devidas, salah satu mahasiswa UIN Raden Fatah angkatan 2022 saat dihubungi via telepon, Kamis 23 Februari 2023 malam.

Devidas berharap, ijazah sarjana yang diperjuangkan melalui proses pendidikan tersebut segera dikeluarkan oleh pihak UIN Raden Fatah Palembang. Sehingga, ijazah tersebut bisa digunakan untuk mencari pekerjaan.

BACA JUGA:Jadi Tersangka Pengeroyokan, 3 Oknum Mahasiswa UIN Raden Fatah Penuhi Panggilan Penyidik Polda Sumsel

"Kalau belum keluar bagaimana saya mau melamar pekerjaan. Karena ijazah itu syarat untuk melamar kerja," ucapnya.

Tak hanya itu, kekecewaan tersebut diungkapkan oleh mahasiswa lainnya melalui media sosial (Medsos). Salah satunya di laman Instagram milik salah satu mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang. 

"Jingoklah min UIN awak la viral katek nian tanggapan masalah ijazah nih, apo nak didemo dulu baru keluar ijazah tu?" tulis salah satu mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang tersebut di medsos beberapa hari lalu.

"Capek-capek kuliah pas tamat ijazah dak dibagikenyo tepat waktu. Giliran bayaran UKT nak becepat," timpalnya.

Sementara, Humas UIN Raden Fatah Palembang, Vaurina, tak banyak memberikan tanggapan saat dikonfirmasi mengenai perihal tersebut. Menurutnya, lambatnya ijazah dikeluarkan lantaran adanya maintenance dari Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti).

BACA JUGA:Arya Korban Pengeroyokan Mahasiswa UIN Raden Fatah Sakit Hati Lihat Tersangka Live Streaming Instagram

"Sudah ada edaran sebelumnya dari PDDIKTI bahwa ada proses maintenance sehingga proses untuk verifikasi dan mendapatkan PIN juga terhambat," jawabnya singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: