Atasi Inflasi Pangan, Wako Palembang Libatkan Semua Pihak

Atasi Inflasi Pangan, Wako Palembang Libatkan Semua Pihak

H Harnojoyo. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pengendalian inflasi pangan di kota Palembang diharapkan dapat terus terkendali melalui sinergi seluruh pihak.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Palembang H Harnojoyo usai menghadiri kegiatan Gerakan Nasional Pengendalian Inflansi Pangan (GNPIP) Provinsi Sumatera Selatan yang bertemakan "Sinergi dan Inovasi untuk Ketahanan Pangan Nasional Melalui Program Sumsel Mandiri Pangan," di Hotel Arista Palembang, Jumat 24 Februari 2023.

"Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang saat ini tengah berupaya mengendalikan inflasi melalui banyaknya kerja sama yang dilakukan," ungkapnya.

Harnojoyo menjelaskan, sektor pangan menyumbang inflasi hingga 20 persen lebih. Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak untuk mengantisipasi.

BACA JUGA:Mobnas Pejabat Pemkot Palembang Ditarik, ini Kata Wako Harnojoyo

"Seperti tadi yang kita ketahui dan disampaikan. Pada kesempatan yang baik ini saya sampaikan bahwa semua harus kita antisipasi bersama," jelasnya.

Menurut Harnojoyo, inflasi terjadi diakibatkan karena berbagai faktor. Kebanyakan dikarenakan biaya transportasi

"Mudah-mudahan dengan adanya kerja sama ini, tentu akan kita tindaklanjuti, mungkin subsidi transportnya nanti supaya harga itu bisa terjangkau melalui kestabilan inflasi. Hal itu agar bisa dijangkau masyarakat Kota Palembang," ucapnya.

Kendati demikian Harnojoyo juga menyatakan apresiasinya atas apa yang dilakukan oleh pemerintah. "Seperti akan dibukanya akses jalan tol Palembang-Bengkulu, itu kan pastinya akan mempermudah lagi transportasi," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: