Revitalisasi Sungai Sekanak Lambidaro Berlanjut Tahap III, ini Anggarannya

Revitalisasi Sungai Sekanak Lambidaro Berlanjut Tahap III, ini Anggarannya

Sungai Sekanak Lambidaro. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Progres revitalisasi Sungai Sekanak Lambidaro tahap II terus berlanjut hingga ke tahap III. Pada tahap III membutuhkan anggaran Rp80 miliar-Rp90 miliar, sedangkan tahap II yakni berkisar Rp70 miliar.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kota Palembang, Harrey Hadi kepada SUMEKS.CO, di Kantor Wali Kota Palembang, Kamis 23 Februari 2023.

"Saya telah mendengar paparan BBWS telah masuk tahap III dan membutuhkan uangnya itu sekitar Rp80 miliar-  Rp90 miliar," kata Harrey Hadi.

Sungai Sekanak Lambidaro akan direvitalisasi hingga 11 km. Menurut Harrey Hadi, revitalisasi tersebut butuh dana yang besar. Revitalisasi Sungai Sekanak Lambidaro tahap II yakni 1,1 km, sementara tahap ketiga 1,5 km.

BACA JUGA:CFN Sekanak Lambidaro Dibuka Sambut Delegasi Rakernas JKPI

"Selain dana besar juga membutuhkan waktu yang cukup lama. Tetapi itu sudah menjadi baseline BBWS yang tidak mungkin terbengkalai, dan akan terus dicicil," ucapnya.

Sementara Wali Kota Palembang H Harnojoyo berharap proses pengerjaan tahap kedua tidak ada hambatan dan rampung sesuai target.

"Revitalisasi ini bermanfaat bagi masyarakat mulai dari objek wisata, pengendali banjir, hingga transportasi bagi masyarakat," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: