3 Kapolsek di Polres OKI Berganti, Kapolsek Tulung Selapan Dijabat Iptu Dedy Suandi

3 Kapolsek di Polres OKI Berganti, Kapolsek Tulung Selapan Dijabat Iptu Dedy Suandi

Kapolres OKI AKBP Dili Yanto SH melakukan sertijab Kapolsek, di halaman Mapolres OKI, Kamis 23 Februari 2023.-Foto: Niskiah/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Tiga Kapolsek di lingkungan Polres Ogan Komering Ilir (OKI), berganti. Serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung oleh Kapolres OKI AKBP Dili Yanto SH MH. 

Pelaksanaan sertijab digear di halaman Mapolres OKI, Kamis 23 Februari 2023. Proses sertijab disaksikan seluruh personel mulai dari Kabag, Kasat dan personel Polres OKI. 

Adapun tiga Kapolsek yang mengalami pergantian adalah Kapolres Tulung Selapan, Mesuji Makmur dan Cengal. Selain itu juga dilakukan pengukuhan Kasikum. 

Pada upacara sertijab dipimpin oleh Kapolres OKI AKBP Dili Yanto ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dan pangkat dari pejabat lama, untuk dikenakan pada pejabat baru. 

BACA JUGA:Penembak Sopir Truk di Sungai Ceper OKI Jalani Sidang Perdana, Didakwa Pembunuhan Berencana

Dilakukan juga penandatanganan berita acara sertijab, penandatangan pakta integritas dan pengambilan sumpah jabatan.

Para pejabat yang diserahterimakan jabatan yakni, Kasikum Iptu Amri Syfarin SH. Kapolsek Tulung Selapan dijabat Iptu Dedy Suandi SH menggantikan AKP M Firmansyah SH. 

Lalu Kapolsek Mesuji Makmur dijabat Ipda Supardjo SH menggantikan Iptu Dedy Suandi SH. Untuk Kapolsek Cengal dijabat Iptu Candra Kirana SH menggantikan Iptu Fera Endeka SH. 

Sebelumnya Iptu Candra Kirana SH menjabat sebagai Kanit Pidsus Polres Lahat. Untuk Iptu Fera Endeka jabatan baru sebagai Kasatres Narkoba Polres OKU. 

BACA JUGA:Banyak Mudaratnya, Kapolres OKI Larang Musik Remix di Acara Hajatan

Untuk AKP M Firmansyah SH jabatan baru sebagai Kapolsek Gunung Megang Polres Muara Enim. Sedangkan sebelumnya Iptu Supardjo SH sebagai Kanit Laka Polres OKI. 

Dikatakan, Kapolres OKI AKBP Dili Yanto, jabatan tidak ada yg abadi. Jabatan adalah penghargaan dari pimpinan, bukan berarti pejabat yang diganti tidak baik. 

"Sertijab yang dilaksanakan ini merupakan suatu hal yang biasa dalam organisasi. Hal ini dalam rangka peningkatan kinerja organisasi dan karir," ungkap Kapolres. 

Kapolres mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru. Pesannya untuk melanjutkan hal positif yang sudah dijalankan pejabat lama. Apa yang sudah dicapai hendaknya bisa ditingkatkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: