Giliran SD IT Bina Insani Kayuagung Kunjungi SAE Lapas Kayuagung, Tingkatkan Pemahaman dan Ketertarikan Siswa

Giliran SD IT Bina Insani Kayuagung Kunjungi SAE Lapas Kayuagung, Tingkatkan Pemahaman dan Ketertarikan Siswa

Peserta didik SD IT Bina Insani Kayuagung melakukan kunjungan edukatif di SAE Lapas Kayuagung, Selasa 21 Februari 2023.-Foto: dok/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kayuagung Kemenkumham Sumatera Selatan (Sumsel), kembali menerima kunjungan edukatif dari siswa-siswi sekolah dasar.

Kali ini peserta didik dari SD Islam Terpadu Bina Insani Kayuagung yang berkunjung Ke Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Kayuagung, Selasa 21 Februari 2023. 

Dalam kunjungan edukatif itu peserta didik bsrsama dengan guru sebanyak 101 siswa siswi dan 11 orang guru. 

"Kunjungan edukatif oleh para peserta didik ke SAE Lapas adalah untuk meningkatkan pemahaman dan ketertarikan siswa terhadap tempat yang mendukung dan sesuai dengan tema pembelajaran siswa SDIT Bina Insani Kayuagung," kata Kepala Lapas Kelas IIB Kayuagung, Reza Meidiansyah Purnama melalui Kasi Binadik dan Giatja, Andi Irawan. 

BACA JUGA:Lapas Kayuagung Beri Makanan Tambahan dan Layanan Kesehatan Khusus Warga Binaan Lansia

Andi sangat berterima kepada SD IT Bina Insani Kayuagung yang telah menjadikan SAE Lapas sebagai lokasi kunjungan edukatif untuk peserta didik. 

"Kami dari pihak Lapas mengucapkan terimakasih atas antusias adik-adik sekalian yang melakukan kunjungan edukatif kali ini dan kami dari pihak Lapas mohon maaf apabila dalam penyambutan kami kurang berkenan," terangnya.

SAE adalah Sarana Asimilasi dan Edukasi yang merupakan sarana yang dimiliki Lapas untuk pembinaan keterampilan bagi Narapidana (Napi) di luar Lapas sebelum kembali ke masyarakat (Proses Reintegrasi sosial). 

SAE pada Lapas Kayuagung memiliki sarana pembibitan dimulai dari pembibitan Anggur, Markisa Madu, Buah Naga dan lainnya. 

BACA JUGA:Sarana Asimilisasi dan Edukasi Lapas Kayuagung jadi Sasaran Kunjungan Edukatif TK IT Al Azhar OKI

Selain pembibitan ada juga peternakan bebek dan angsa serta lebah madu. Termasuk adanya kolam ikan. Dimana kolam ikan dikelola dengan melibatkan Warga Binaan yang telah diseleksi. 

Andi menyampaikan, Lapas Kayuagung dengan terbuka menerima kunjungan dari masyarakat luar ataupun lembaga pendidikan yang ingin berkunjung ke SAE Lapas Kayuagung.

"Nantinya adik-adik silahkan mengeksplor dan belajar di SAE ini semoga dengan kunjungan edukatif ini adik-adik dapat banyak belajar sehingga menambah wawasan," jelasnya. 

Sambungnya, para peserta didik dapat mengenal macam-macam tanaman, buah-buahan serta hewan yang ada di SAE Lapas Kayuagung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: