Yayasan Masjid Agung Palembang Punya Pengurus Baru, Abdul Rozak Gantikan Ahmad Syarnubi

Yayasan Masjid Agung Palembang Punya Pengurus Baru, Abdul Rozak Gantikan Ahmad Syarnubi

Pengurus Yayasan Masjid Agung Palembang. Foto: edy Handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ketua Pembina Yayasan Masjid Agung PALEMBANG (Sultan Mahmud Badaruddin I Jayo Wikramo), Kms H A Halim Ali, tegaskan kepada pengurus yayasan baru untuk tidak menjadikan Masjid Agung PALEMBANG sebagai proyek mencari uang.

Kepengurusan Yayasan Masjid Agung Palembang (Sultan Mahmud Badaruddin I Jayo Wikramo), masa bakti 2023-2028 resmi dikukuhkan, di Graha Halim Palembang, Rabu 15 Februari 2023.

Ketua Umum (Ketum) Masjid Agung Palembang periode 2023-2028 terpilih, Kgs H Abdul Rozak menggantikan Ketum sebelumnya Kgs Ahmad Syarnubi.

Kms H A Halim Ali dalam sambutannya menyampaikan, pengangkatan pengurus tahun ini dianggap berbeda dengan sebelumnya, karena bisanya pengurus Masjid Agung Palembang diangkat dari kalangan ulama.

BACA JUGA:Jualan di Masjid Agung Palembang, Mainan Lato-Lato Laris Manis

Namun, sekarang mengangkat umara karena para ulama di Palembang sudah sedikit karena sebagian sudah dipanggil Allah SWT. Kendati, Kms H A Halim Ali mengungkapkan hal ini juga demi menjaga sinergitas antara Ulama dan Umara.

"Biasanya mengangkat dari kalangan ulama. Tahun ini cukup berbeda dari tahun sebelumnya," ungkap Kms H A Halim Ali.

Tak hanya itu, Kms H Halim juga menegaskan kepada Pengurus Yayasan Masjid Agung Palembang yang terpilih, untuk tidak menjadikan sebagai ladang proyek menghasilkan keuntungan sendiri. Mengingat, Masjid Agung Palembang merupakan salah satu masjid kebanggan masyarakat Palembang.

"Jangan sampai Masjid Agung dijadikan proyek dan mencari uang. Masjid semata-mata untuk beramal," tegas Kms H Halim.

BACA JUGA:Jenazah Ustaz Junaidi Azhari Al Hafiz Disalatkan di Masjid Agung Palembang

Untuk itu, Kms H Halim berharap semoga kepengurusan yayasan yang baru ini bisa membawa dampak yang lebih baik. Khususnya saat menjalankan program sosial untuk masyarakat Palembang.

"Semoga dengan kepengurusan yang baru ini program yang dijalannkan semakin baik," imbuhnya.

Sementara, Ketum Masjid Agung Palembang periode 2023-2028, Kgs H Abdul Rozak mengatakan, amanah yang diberikan merupakan beban berat yang harus diemban.

Untuk itu, Kgs Abdul Rozak meminta doa dan bimbingannya kepada seluruh pengurus dan tokoh masyarakat di Kota Palembang agar menjadikan yayasan Masjid Agung Palembang lebih baik lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: