Kakanwil Kemenkumham Babel Apresiasi 'Toboali Fashion Week'

Kakanwil Kemenkumham Babel Apresiasi 'Toboali Fashion Week'

--

TOBOALI, SUMEKS.CO - Kakanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto, apresiasi 'Toboali Fashion Week' dalam rangka hari jadi Kota Toboali yang ke-20 tahun, Sabtu 11 Februari 2023.

Kegiatan ini digelar di Simpang 5 Toboali. Menampilkan tarian-tarian, lagu-lagu dan fashion show yang diikuti para kawula muda yang bernuansa modern dan ada yang mengangkat motif lokal yaitu Batik Nanas Bikang.

Kakanwil Harun berharap agar setiap ekspresi budaya dapat didaftarkan kekayaan intelektualnya, sehingga ada perlindungan hukum dan menambah nilai ekonomisnya terutama terkait dengan promosi wisata.

Kadivyankumham Kemenkumham Babel, Eva Gantini yang hadir langsung mewakili Kakanwil mengatakan 'Toboali Fashion Week' mempunyai prospek yang bagus untuk menarik kunjungan wisatawan ke Toboali, jika dikemas dengan tampilan kekinian serta dikombinasikan dengan ekspresi budaya tradisional dan kearifan lokal dengan mengajak peserta dari luar Bangka Selatan.

BACA JUGA:Menikah dengan Pengusaha Peternakan, Peggy Melati Sukma Menetap di Selandia Baru

‘Toboali Fashion Week’ ini digagas oleh Firmansyah, Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan dan diikuti tak kurang dari 32 peserta dari usia 15-25 tahun, yang merupakan warga dari Kabupaten Bangka Selatan.

Dirancang sebagai ajang silaturahmi dan menjalin keakraban antar masyarakat, sekaligus sebagai event untuk mempromosikan kepariwisataan negeri beribu pesona tersebut. 

Acara tersebut dibuka oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rofiko Mukmin dan dihadiri oleh Bupati Kab Bangka Selatan, Riza Herdavid, Wakil Bupati, Vebby Fita Deby, Ketua DPRD Erwin Asmadi, serta pejabat Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan lainnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: