Tingkatkan kualitas WBP Kakanwil Harun Sulianto sambangi Kanwil Kemenag Babel

Tingkatkan kualitas  WBP Kakanwil Harun Sulianto sambangi  Kanwil Kemenag Babel

--

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO – Untuk meningkatkan kualitas pembinaan bagi warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di lapas dan Rutan, kakanwil kemenkumham Babel Harun Sulianto sambangi Kanwil kementerian agama Babel.

Kunjungan kerja Harun tersebut diterima langsung kakanwil kementerian Agama Babel, H Tumiran Ganefo . 

Dalam kunjungan tersebut, Kakanwil Harun Sulianto menyampaikan terima kasih atas sinergi yang baik selama ini dan berharap bantuan Kanwil Kemenag Babel untuk meningkatkan kualitas pembinaan WBP yang beragama Islam.

”Misalnya dengan program hafal Quran, perawatan jenazah, pembinaan agar WBP bisa jadi Imam, bisa jadi khotib sholat jumat dan bisa jadi penceramah selama maupun setelah bebas menjalani pidana” harap Harun yang mantan Kalapas di Nusakambangan tersebut.

BACA JUGA:PWI Peduli Kunjungi Sesepuh Wartawan Sumatera Utara

Selain itu juga dibahas tentang  layanan paspor untuk jemaah calon haji asal Babel. 

Kakanwil kementerian Agama Tumiran menyampaikan bahwa selama ini jajarannnya telah lakukan pembinaan di lapas /Rutan di Babel dan akan berusaha untuk meningkatkan kualitas layanan pembinaan bagi WBP yang beragama Islam.

“Kanwil Kemenag Babel memiliki program “Babel Kemenag TV”, yang menyiarkan informasi seputar keagamaan, ceramah, haji dan umroh, dan sebagainya. Kami mengajak Kanwil Kemenkumham Babel untuk turut serta memberikan informasi seputar paspor maupun Lapas/Rutan,” ujar Tumiran 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sahata Marlen Situngkir, Kepala Divisi Keimigrasian, Doni Alfisyahrin, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Eva Gantini, serta Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Darori.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: