Ketua DPRD Sumsel Sentil Komisi V, Main Panggil Pimpinan RS, Ayo Kita Sama-sama Tanya ke Pegawai Paling Bawah
Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati SH MH. foto: dokumen/sumeks.co. --
“Menunggu sebulan, baru dapat giliran operasi,” tambahnya.
Keluhan lain datang dari Odi, warga Seberang Ulu 1.
Menurutnya, ada yang tidak sinkron dengan proses layanan di rumah sakit.
“Kita yang sudah pernah berobat disuruh daftar online. Lalu dapat jam untuk datang,” ungkapnya.
“Memang cepat prosesnya. Tapi yang lama nunggu nama kita dipanggil masuk ke ruangan dokter. Bisa 4-5 jam,” tuturnya.
Seharusnya manajemen rumah sakit bisa melihat kondisi pasien. Kalau memang ramai, bisa tambah dokternya, sehingga pelayanan bisa cepat.
“Kadang saya kasihan, lihat pasien yang duduk di kursi roda atau terbaring di bed, menunggu nama mereka dipanggil. Sedangkan selama menunggu harus menahan sakit,” ungkap Odi.
Terkadang dia heran ada pasien baru datang, tapi tak lama kemudian langsung dipanggil.
“Karena tidak ada nomor antrean, jadi kita tidak tahu. Tapi harusnya ini jadi perhatian rumah sakit,” sarannya.
“Kita ini walau di rumah sakit tidak bayar cash. Tapi kan tiap bulan bayar iuran BPJS,” tegasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: