Wakapolri Komjen Gatot Eddy Minta Jajaran Polda Sumatera Selatan Antisipasi Kerawanan Jelang Pemilu 2024

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Minta Jajaran Polda Sumatera Selatan Antisipasi Kerawanan Jelang Pemilu 2024

Wakapolri Komjen Gatot Eddy (tengah) saat memberikan arahan kepada jajaran Polda Sumatera Selatan. Foto: dokumen/sumeks.co--

"Karena kalau dibiarkan nanti di tahun politik, situasi memanas, sehingga kita perlu cooling sistem," paparnya.

BACA JUGA:Wakapolri Terjun Langsung Pimpin Timsus Periksa Ferdy Sambo

Gatot mengatakan dalam iklim demokrasi orang boleh berbeda pilihan. Namun, ia meminta agar perbedaan pilihan itu jangan sampai menyebabkan perpecahan.

Untuk itu, ia pun mengingatkan salah satu masalah yang perlu menjadi perhatian adalah politik identitas dan hal ini harus dihindari.

"Kita juga menghindari ini, mari dari sekarang mengajak bersama, silakan siapapun calonnya nanti apakah Wali Kota, Bupati, siapa calonnya silakan sampaikan progam yang bagus," jelas Gatot.

Sebelumnya, Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK memaparkan fasilitas yang ada di Mapolda Sumsel.

BACA JUGA:Besok, 2 Petinggi Polri Bakal Kunker ke Polda Sumatera Selatan

Selain itu Wakapolri dan rombongan juga melakukan peninjauan ruang Command Center Polda Sumsel serta arahan Wakapolri secara virtual dari ruang Command Center Polda Sumsel.

Sementara, Irwasum Polri, Komjen Pol Drs Agung Budi Maryoto CSFA MSi mengapresiasi Kapolda Sumsel berserta jajaran dapat menjalankan program Kapolri dengan sangat baik.

"Kita sangat mengapresiasi kinerja Polda Sumsel dan jajaran dapat menjalankan program Kapolri hingga meningkatkan kepercayaan masyarakat, hingga rengkingnya membaik," aku dia.

Hal ini harus dipertahankan dengan melakukan sinergitas Polda Sumsel dengan Polrestabes/Polres jajaran. 

"Hal ini harus dilakukan untuk mempertahankan apa yang kita raih tersebut, apalagi tetap melakukan beberapa inovasi yang terbaik dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat," tutup mantan Kapolda Sumsel ini.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: