Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Berikan Arahan kepada PJU Polda Sumatera Selatan dan Jajaran

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Berikan Arahan kepada PJU Polda Sumatera Selatan dan Jajaran

Kapolda Sumatera Selatan saat menerima kunjungan kerja Wakapolri di Mapolda Sumsel. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Untuk kali pertama, Wakapolri Komjen Pol Dr Gatot Eddy Pramono, MSi melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Polda Sumsel. 

Kedatangan orang nomor dua di kepolisian tersebut, disambut hangat oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK MSI dan PJU Polda Sumsel dan para Kasatwil jajaran di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Kamis 2 Februari 2023.

Dalam kunkernya tersebut, Wakapolri didampingi Irwasum Polri Komjen Pol Agung Maryoto dan beberapa Petinggi Polri lainnya dalam rombongan. 

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM menyampaikan bahwa agenda kunker adalah mendengarkan paparan Kapolda Sumsel dilanjutkan meninjau ruang Command Center Polda Sumsel.

BACA JUGA:Kunjungan Kerja di Polda Sumatera Selatan, Ini Agenda Wakapolri dan Irwasum Polri Selama 2 Hari

“Kemudian dilanjutkan tanggapan serta arahan Wakapolri secara virtual dari ruang Command Center lantai empat Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel,” ujar Supriadi.

Lalu, Wakapolri dan Irwasum Polri memberikan arahan Kepada PJU Polda Sumsel, para Kapolres/Tabes Jajaran dan para pamen Satker Polda Sumsel beserta jajaran secara virtual yang dilaksanakan di Auditorium  lantai tujuh Gedung Presisi Polda Sumsel.

“Sebelumnya, kunker Wakapolri ini disambut dengan kemeriahan marching band Atidira Wira Bhakti Polda Sumsel,” tutup Supriadi. 

Peragaan marching band ini adalah tradisi yang selalu ditampilkan ketika menyambut kehadiran pimpinan Polri ke Sumatera Selatan. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebanggaan menjadi bagian keluarga besar Polda Sumsel.

BACA JUGA:Besok, 2 Petinggi Polri Bakal Kunker ke Polda Sumatera Selatan

Marching band Athidira Wirabhakti saat ini merupakan angkatan yang baru meneruskan angkatan sebelumnya dengan jumlah 130 personel Lulusan Bintara SPN Betung. 

Proses pembentukan setiap generasi membutuhkan waktu dua bulan setelah setiap personel ditunjuk untuk siap menjadi anggota Marching Band.

Penampilan marching band Polda Sumsel ini sering diundang instansi pemerintah seperti Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: