PT Semen Baturaja Ganti Nama, Klaim Raih Laba 160 Persen

PT Semen Baturaja Ganti Nama, Klaim Raih Laba 160 Persen

Doddy Irawan. Foto: edy Handoko sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - PT Semen Baturaja (Persero) Tbk berganti nama menjadi PT Semen Baturaja Tbk. Pergantian nama tersebut setelah resmi bergabung dengan PT Semen Indonesia pada Desember 2022 lalu.

Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Semen Baturaja kini tak lagi menggunakan nama Persero. Hal itu disampaikan Doddy Irawan, Vice President Corporate Secretary usai audiensi bersama Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru, di Kantor Pemprov Sumsel, Rabu 1 Februari 2023.

"Ya, tadi kita sampaikan bahwa kita resmi berganti nama per Januari kemarin," ungkapnya.

Doddy mengatakan, pergantian nama tersebut dilakukan guna memperkuat jaringan, dan sinergi antara PT Semen Baturaja dengan PT Semen Indonesia.

BACA JUGA:Semifinal Ganda Eksekutif, Partner Direktur Semen Baturaja Harus Digotong

"Kepengurusan juga berubah mengikuti PT Semen Indonesia," bebernya.

Lebih lanjut Doddy menerangkan, periode November 2022 laba PT Semen Baturaja mengalami peningkatan cukup signifikan yakni sekitar 160 persen. Peningkatan ini jauh dibandingkan dengan tahun lalu.

"Untuk laba tahun 2022 cukup signifikan sekitar 160 persen," kata Doddy.

Sementara, untuk target laba di tahun 2023, Doddy menjelaskan masih dalam progres dan belum bisa disampaikan. Kemungkinan, dalam waktu dekat akan secara resmi dipublish berapa target yang akan dicapai tahun ini.

BACA JUGA:Semen Baturaja Integrasi dengan SIG, ini Harapan HD

"Mungkin dalam beberapa waktu ke depan baru bisa disampaikan," terangnya.

Doddy juga menyatakan hingga saat ini untuk merambah produksi ke luar Pulau Sumatera belum ada rencana. Kendati, PT Semen Baturaja Tbk mensinergikan dengan mitra holding untuk optimalisasi produksi yang ada di Sumbagsel.

"Saat ini mungkin belum. Kita baru sinergikan optimalisasi produksi di Sumbagsel," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: