Jalan di Rambang Kuang Ogan Ilir Layaknya Kubangan Kerbau, Pemkab Bereaksi

Jalan di Rambang Kuang Ogan Ilir Layaknya Kubangan Kerbau, Pemkab Bereaksi

Sekda Ogan Ilir, Muhsin Abdullah, didampingi Kadin PUPR Kabupaten Ogan Ilir, Ruslan, saat meninjau langsung jalan rusak di Kecamatan Rambang Kuang, Senin, 30 Januari 2023. Foto: Hetty/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Akses jalan di Kecamatan Rambang Kuang, Kabupaten OGAN ILIR, masih ada yang rusak dan dikeluhkan warga setempat. 

Sakrawi, salah seorang warga Rambang Kuang mengatakan akses jalan yang rusak di Kecamatan Rambang Kuang telah menyulitkan warga untuk beraktivitas. 

Seperti yang dialami sejumlah Tenaga Kerja Sukarela (TKS) di Puskesmas Rambang Kuang.

Puskesmas Rambang Kuang yang berjarak lebih kurang 21 kilometer dari tempat tinggal mereka yaitu Desa Kuang Dalam Barat dan Kuang Dalam Timur, Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:Dinas PUPR Palembang Klaim Jalan Rusak Hanya 17 Persen

Dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai TKS, mereka berjuang melalui lumpur yang terkadang badan dan pakaian mereka sering ikut mandi lumpur, karena situasi jalan yang mereka lalui cukup lumayan berlumpur.

"Tak jarang mereka terjatuh dari motor, karena jalan yang licin dan berlumpur yang merek lalui," kata Sakrawi, Senin, 30 Januari 2023.

Ditambahkan Sakrawi, kondisi jalan yang rusak di Kecamatan Rambang Kuang ini sudah berlangsung sejak lama. Setiap hari, para TKS ini terpaksa harus melewati jalan yang berlumpur.

"Karena jika mau melewati jalan melalui Desa Gunung Raja Kecamatan Lubai Muara Enim itu sangat jauh, sedangkan penghasilan mereka cuma sebatas TKS," sebutnya. 

BACA JUGA:Kendaraan Bertonase Besar Bikin Jalan Rusak, Dulu Cor Beton Kini Berbatu dan Berdebu

Meskipun lelah, namun para TKS ini tetap semangat menerjang jalan yang berlumpur demi memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami berharap kepada Bupati Ogan Ilir melalui Kepala Dinas PUPR, agar dapat memberikan perhatiannya kepada jalan ini," harapnya.

"Sehingga, warga di Rambang Kuang ini dapat merasakan juga yang namanya Ogan Ilir Bangkit Untuk Semua sesuai tagline HUT Ogan Ilir ke-19," tutupnya.

Setelah mendapatkan keluhan dari sejumlah warga, Pemkab Ogan Ilir melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Ilir, Muhsin Abdullah, serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Ogan Ilir, Ruslan, langsung bereaksi dengan meninjau langsung ke lokasi yang dimaksud warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: