Petenis Putri Kazakhstan Kunci Tiket Semifinal Pertama Australian Open 2023

Petenis Putri Kazakhstan Kunci Tiket Semifinal Pertama Australian Open 2023

Elena Rybakina. foto: jimmie48/WTA--

MELBOURNE, SUMEKS.CO - Turnamen tenis Australian Open 2023 sudah memasuki babak perempat final. Di nomor tunggal putri, petenis Kazakhstan Elena Rybakina sudah mengunci tiket semifinal. Dia menjadi semifinalis pertama Australian Open 2023.

Elene Rybakina menuju semifinal setelah di babak perempat final menaklukkan petenis Latvia Jelena Ostapenko 6-2, 6-4 dalam pertandingan yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne, Selasa 24 Januari 2023 pagi WIB. Capaian tersebut adalah yang pertama diraih Rybakina, menembus semifinal Australian Open.

Dara kelahiran Moscow tersebut pada edisi sebelumnya tahun 2020, hanya mampu menembus babak 32 besar. Sukses menembus semifinal Australian Open 2023, Rybakina kini berada di urutan 25 WTA dan penampilan dari cewek dengan tinggi badan 183 cm itu makin diperhitungkan setelah tahun lalu menjadi juara Wimbledon (satu dari empat grand slam, selain Australian Open, Roland Garros, dan US Open).

Rybakina mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur atas capaian menembus semifinal Australian Open 2023. 

BACA JUGA:8 Rekomendasi Tempat Les dan Main Tenis Lapangan di Palembang

"Saya mendapatkan banyak pengalaman di Wimbledon, dan itu membantu saya di Australia. Saya merasa percaya diri di lapangan," kata Rybakina seperti dikutip dari WTA Tennis.

Rybakina akan menghadapi pemenang duel Jesica Pegula (Amerika Serikat) vs Victoria Azarenka (Belarusia) yang bertarung di babak perempat final. Sedangkan pertandingan semifinal lain di nomor tunggal putri akan mempertemukan pemenang dari perempat final Karolina Pliskova (Ceko) vs Magda Linette (Polandia), melawan laga 8 Besar lainnya yang mempertemukan Aryna Sabalenka (Belarusia) vs Donna Vekic (Kroasia).

Bagaimana dengan nomor tunggal putra? Di nomor tunggal putra, petenis Rusia Karen Kachanov menembus semifinal dan masih menunggu pemenang laga antara Stefanos Tsitsipas (Yunani) vs Jiri Lehecka (Ceko).

Dua laga 8 Besar tunggal putra Australian Open 2023 lainnya mempertemukan Andrey Rublev (Rusia) vs Novak Djokovic (Serbia) dan duel sesama Amerika Serikat Ben Shelton vs Tommy Paul. (wta/dom/jpnn)

 

Sumber: