Khabar Baik Bagi Pecinta Kopi, Ternyata Minum Kopi Ada Manfaatnya

Khabar Baik Bagi Pecinta Kopi, Ternyata Minum Kopi Ada Manfaatnya

Kedai Kopi di Palembang menawarkana ragam minuman kopi sesuai selera.-foto: IGkedaikopi7-

BACA JUGA:Waspada, ini 5 Bahaya Minum Kopi Instan yang Jarang Diketahui

3. Sebagai antioksidan 

Biji kopi sebenarnya adalah biji di dalam buah kecil yang berwarna merah terang atau kuning. Baik biji maupun buahnya kaya akan antioksidan. 

Faktanya, terdapat satu penelitian yang menemukan kopi menjadi penyumbang terbesar terhadap asupan antioksidan. Meski begitu, antioksidan dalam kopi seringkali dikaitkan dengan perlindungan kesehatan.

4. Membantu lebih fokus 

Manfaat minum kopi dapat membantu tingkat fokus dan kewaspadaan. Kafein dalam kopi bertindak sebagai stimulan ringan untuk sistem saraf pusat. 

BACA JUGA:Cegah Beberapa Jenis Kanker ini Dengan Rutin Minum Kopi

Tidak hanya itu, kafein bisa meningkatkan kinerja mental, terutama pada kewaspadaan, perhatian, dan konsentrasi.

5. Menurunkan Risiko Penyakit Alzheimer

Manfaat kopi yang mengandung kafein dapat memberikan perlindungan terhadap perkembangan kondisi Alzheimer, dengan minum dua cangkir kopi. minum dua hingga tiga cangkir kopi sehari lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan demensia secara umum.

6. Menurunkan resiko diabetes tipe 2

Diabetes tipe 2 merupakan Kondisi yang ditandai dengan peningkatan kadar gula darah yang disebabkan oleh resistensi insulin atau berkurangnya kemampuan untuk mengeluarkan insulin.

BACA JUGA:Waspada, Kecanduan Minum Kopi Sachet Bisa Bikin Obesitas

Peminum kopi secara signifikan mengurangi risiko diabetes tipe 2. Orang yang minum kopi paling banyak memiliki risiko 23-50% lebih rendah terkena penyakit ini.

Kandungan kafein tidak hanya baik untuk organ otak, tapi juga bisa menurunkan risiko penyakit. Konsumsi kopi hitam disebut bisa membantu menurunkan risiko penyakit diabetes tipe 2 karena kafein bisa meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: