Ikuti Tips Membangun Bisnis Properti Ini Untuk Pemula, Tanpa Modal Juga Bisa Jalan

Ikuti Tips Membangun Bisnis Properti Ini Untuk Pemula, Tanpa Modal Juga Bisa Jalan

ilustrasi.-Foto: dok/sumeks.co-

Misalnya, bisnis kost di rumah sendiri, menyewakan garasi buat usaha, dan sebagainya.

BACA JUGA:Mau Beli Rumah, Ingat 5 Tips Berikut

2. Bantu Orang Menjual/Menyewakan Propertinya

Tips bisnis properti selanjutnya, Anda juga bisa membantu orang lain untuk menawarkan properti mereka dan bertindak sebagai makelar. Margin yang ditetapkan pada harga rumah adalah keuntungan Anda.

Perbanyak kenalan dan belajarlah cara berkomunikasi yang baik agar orang tertarik dengan apa yang Anda tawarkan.

3. Ikut Investasi Properti

Kini, Anda bisa berinvestasi properti dengan cara kolektif. Ada banyak platform yang menyediakan ruang bagi pemilik properti dan investor-investor. Sistemnya kurang lebih sama dengan saham konvensional, di mana Anda bisa membeli saham properti beberapa persen. Keuntungan bisa didapatkan melalui persewaan atau penjualan kembali properti.

BACA JUGA:CitraGrand City Palembang Kembangkan Cluster Baru, Harga Bersahabat

4. Buat Jasa Manajemen Indekos

Anda juga bisa ambil sisi lain dari bisnis properti ini : jasa manajemen rumah kos. Tidak semua pemilik rumah kost tahu cara mengatur rumah kost dan punya waktu untuk menjaga rumah kost. Anda bisa menawarkan diri untuk menjadi manajer rumah kost dan menyediakan apa yang dibutuhkan pemilik.

5. Buat Situs Makelar Properti

Jika Anda nyaman menjadi makelar properti, tips bisnis properti berikut ini patut dicoba, yaitu membuat situs. Situs-situs tersebut dapat berisi properti yang sedang Anda tawarkan beserta harganya. Situs membuat Anda menjadi lebih terlihat profesional.

6. Lihat Tren

Jika Anda mau beli properti untuk bisnis atau mau jadi makelar, lihatlah tren properti. Lihatlah seperti apa properti yang disukai orang. Apakah apartemen dengan desain minimalis? Rumah industrialis? Tren bisa berganti setiap tahunnya.

BACA JUGA:Beli Rumah di Cluster Ueno Residence CitraGrand City Palembang, Penghuni Dijamin Puas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: