Ikuti Tips Membangun Bisnis Properti Ini Untuk Pemula, Tanpa Modal Juga Bisa Jalan

Ikuti Tips Membangun Bisnis Properti Ini Untuk Pemula, Tanpa Modal Juga Bisa Jalan

ilustrasi.-Foto: dok/sumeks.co-

SUMEKS.CO - Properti merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan di masa depan. Tanpa banyak aturan, juga tidak terikat dengan sebuah pihak.

Bisnis properti adalah bisnis yang bergerak di bidang kepemilikan aset. Contohnya tanah dan bangunan, termasuk sarana dan prasarana yang ada di dalamnya sebagai satu kesatuan. Tentu saja, bisnis ini sangat menjanjikan secara jangka panjang.

Namun, sebetulnya bisnis ini gampang-gampang susah. Salah sedikit, bisa rugi besar.  Apalagi kalau modal terbatas.

Secara sederhana, dapat dikatakan bahwa usaha properti adalah kegiatan jual beli atau sewa menyewa produk properti agar mendapat keuntungan.

BACA JUGA:OPI Mansion Jakabaring Bakal Jadi Perumahan Super Cluster Terbesar di Kota Palembang, Fasilitas Woww

Bentuk produk properti beragam, mulai dari rumah, perumahan, apartemen, rumah susun, vila, kost, hingga asrama mahasiswa.

Selain untuk hunian, produk properti juga mencakup bangunan untuk tujuan komersial contohnya ruko, mal, hotel, gedung perkantoran, dan bangunan untuk industri seperti pabrik.

Bisnis properti yang menjanjikan, banyak orang yang bercita-cita ingin menjalankan atau memiliki bisnis ini. Namun perlu dicermati langkah-langkah dan tips bisnis properti. Tujuannya agar dapat mendulang banyak keuntungan dari sana. 

Menyadari bahwa usaha properti semakin berkembang dan menguntungkan, sayangnya kebanyakan orang berpikir bahwa untuk memulai usaha properti membutuhkan modal besar sehingga membuat mereka mengurungkan niat.

BACA JUGA:Beli Rumah di Cluster Ueno Residence CitraGrand City Palembang, Penghuni Dijamin Puas

Padahal, sebenarnya usaha properti bisa dilakukan tanpa dengan modal kecil bahkan tanpa modal. Berikut ini tips membangun bisnis properti dari seorang bussiness consultant, Natalia dikutip dari accurate.id.

1. Mulai dengan Properti yang Dimiliki

Semua orang pasti ingin mendapatkan pemodal besar untuk membantu mereka memulai bisnis properti berskala tinggi. Misalnya, membangun apartemen, membangun perumahan, dan sebagainya.

Namun, kalau tidak seberuntung itu, bisnis properti tetap bisa dijalankan. Jika modal Anda terbatas, tips bisnis properti pertama yang bisa diikuti adalah dengan memulai bisnis dari properti yang Anda miliki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: